Partai Demokrat Kampar buka pendaftaran bacaleg

id Bacaleg,Demokrat kampar

Partai Demokrat Kampar buka pendaftaran bacaleg

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sunardi DS. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kampar menggelar rapat koordinasi perdana dan mengumumkan pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat kabupaten untuk Pileg 2024 di sekretariat, Selasa.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo memimpin rapat setelah menerima SK kepengurusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP)pada 16 Juli lalu bersama kepengurusan baru.

Ia didampingi Sekretaris Sunardi DS dan Bendahara Rendi Ikhwantara, dua orang Wakil Ketua Nefrizal, Juswari Umar Said serta pengurus lainnya.

Dalam rapat itu dibahas tentang target memenangi Pemilu dan juga DPC Demokrat Kampar langsung mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat Kabupaten Kampar untuk Pileg 2024.

"Ini sesuai dengan instruksi dari Ketua DPD Partai Demokrat Riau dengan target menang pileg, pilkada dan pilpres pihaknya harus tancap gas," ujar Sunardi DS usai rapat.

Ia mengaku tidak ada lagi kata mundur ke belakang, harus maju ke depan agar kemenangan maksimal diraih. Pileg DPRD Kabupaten Kampar diupayakan penambahan kursi dari 6 menjadi minimal 9 kursi.

"Let's Make Kampar Great Again, Kami mengajak seluruh Putra Putri terbaik yang ada di Kabupaten Kampar untuk ikut berperan dalam menjadikan kabupaten yang kita cintai ini menjadi jaya kembali” jelasnya.

Tidak hanya sampai di situ, untuk menang tentu menyiapkan pengurus yang tangguh dari DPAC kecamatan, ranting maupun DPC.

Maka kaum milenial juga akan direkrut untuk bacaleg yang ikut dengan Demokrat memiliki potensi bagus dalam meraih impian untuk menang.

Untuk kuota yang akan ditargetkan menurutnya bagaimana agar semua daerah pemilihan (dapil) terisi oleh figur calon, dengan tetap memperhatikan kuota 30 persen perwakilan perempuan sesuai dengan amanat undang-undang.

"Bagi masyarakat Kampar yang inginmendaftar bacaleg sudah bisa langsung mendatangi Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kampar," ujarnya.

Sementara untuk Pilpres 2024, AHY wajib menang untuk menjadi presiden dan wakil presiden. Pilkada tahun 2024 nanti, kader Demokrat harus jadi pemenang dalam Pilkada Bupati, Wakil Bupati Kampar .

“Kami Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, mohon doa dan dukungannya dari rakyat. Sehingga Partai Demokrat bisa jadi pemenang di setiap konstelasi politik nasional maupun daerah,” terangnya.