Perbaikan Jalan Hang Tuah Harus Tuntas

id perbaikan jalan, hang tuah, harus tuntas

Perbaikan Jalan Hang Tuah Harus Tuntas

Pekanbaru, (antarariau.com) - Legislator Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan perbaikan jalan Hang Tuah harus tuntas oleh pihak berwenang karena kondisinya membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas.

"Saya mendapatkan laporan bahwa sudah banyak korban yang cedera saat melintasi jalan Hang Tuah," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Mumammad Sabarudi di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan pelaksana proyek tidak tuntas mengerjakan perbaikan jalan sehingga terdapat di sisi kanan dan kiri yang dapat membahayakan bagi pengendara mobil dan sepeda motor.

Jalan Hang Tuah Kota Pekanbaru, merupakan ruas protokol yang perbaikannya merupakan kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Riau, tapi karena belum rampung dapat membahayakan pengendara yang melewati kawasan itu.

Bahkan pada bagian tengah jalan Hang Tuah itu terdapat curam yang dapat menimbulkan kecelakaan sepeda motor.

"Sudah belasan kendaraan yang terjatuh di kawasan itu dan ada juga yang tabrakan akibat menghindari areal curam," katanya.

Kecelakaan sering terjadi pada malam hari kadang lampu penerangan umum padam membuat pengendara tiba-tiba kaget dan jatuh.

Dia mengatakan bahwa jangan sampai jalan Hang Tuah menjadi momok yang menakutkan bagi warga ketika melintas.