DJP Riau gelar kegiatan donor darah peringati Hari Pajak

id DJP Riau,Donor darah, kanwil djp riau

DJP Riau gelar kegiatan donor darah peringati Hari Pajak

Suasana kegiatan donor darah oleh DJP Riau dan Relawan COVID-19 serta PMI. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Guna memeriahkan Hari Pajak dan Hari Donor Darah Sedunia Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau dan Relawan Peduli COVID-19 menggelar kegiatan kegiatan donor darah diHotel FurayaPekanbaru pada 27-30 Juni 2022.

Selain donor darah, Kanwil DJP Riau juga melaksanakan program pemerintah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7/2021 yaitu Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Sehubungan dengan itu dan mengingat akan segera berakhirnya batas waktu pemanfaatan PPS, Kantor Wilayah DJP Riau berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Relawan Peduli COVID-19 Riau melaksanakan kegiatan layanan konsultasi, asistensi dan kelas pajak.

Terdapat pula permainan putar roda dengan syarat menunjukkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi yang beruntung akan mendapatkan berbagai macam suvenir, yaitu buku, pulpen, tas, boneka dan lainnya.

Berdasarkan pantauan, Kamis, tampak warga beramai-ramai menunggu giliran untuk bermain putar roda dan mendonorkan darahnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, panitia juga menyiapkan buah tangan berupa beras, minyak goreng, snack, masker, hand sanitizer dan lainnya.

Salah seorang warga yang ikut mendonorkan darahnya Ali menyebutkan ia termotivasi untuk ikut menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan.

"Saya ingin ikut berkontribusi dengan menyumbangkan darah. Selain itu saya memang juga rutin mendonorkan darah," tutup Ali.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022