Petugas Dinilai Lalai Tertibkan Pedagang Pasar Jongkok

id petugas dinilai, lalai tertibkan, pedagang pasar jongkok

Petugas Dinilai Lalai Tertibkan Pedagang Pasar Jongkok

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, mengharapkan petugas Satpol PP setempat tidak boleh lalai dalam menertibkan sejumlah pedagang di Pasar Jongkok, jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan.

"Bila Satpol PP tidak gencar, maka pedagang kembali mengelar usaha di bahu jalan dan mereka harus rutin mengelar operasi penertiban," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman di Pekanbaru, Selasa.

Pernyataan tersebut terkait sejumlah pedagang kembali menjual aneka mainan, pakaian dan boneka di bahu jalan HR Soebrantas menyebabkan jalan raya yang menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar itu menjadi macet.

Padahal petugas Dinas Pasar Pemkot Pekanbaru telah menyuruh sejumlah pedagang di lokasi yang sudah disediakan dan tidak menganggu arus lalu lintas.

Bila malam hari, para pedagang memenuhi bahu badan jalan protokol tersebut dan kendaraan sulit melintas karena ruasnya menyempit.

Petugas sudah berupaya untuk menertibkan, terakhir pedagang bersedia untuk pindah asalkan ada lokasi penampungan untuk berjualan.

Bahkan petugas menyediakan lokasi di kawasan Purwodadi, Panam, sehingga mereka bersedia pindah, tapi belakangan beberapa pedagang kembali ke Pasar Jongkok.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan dari laporan yang diterima bahwa diantaranya ada pedagang yang sudah memasang tenda di Pasar Jongkok.

Sementara itu, Kepala seksi Operasional Satpol PP Pekanbaru, Azvi Lavari mengatakan bahwa menyangkut keberadaan pedagang di Pasar Jongkok masih dalam pengawasan.