Diduga gara-gara obat nyamuk, rumah di Selatpanjang ludes terbakar

id Rumah terbakar di Selatpanjang,Rumah terbakar di Meranti,Kebakaran, kebakaran meranti

Diduga gara-gara obat nyamuk, rumah di Selatpanjang ludes terbakar

Satu rumah kayu di Jalan Utama, Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti terbakar pada Selasa (14/6) malam. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebuah rumah kayu semi permanen di Jalan Utama, Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, terbakar pada Selasa malam.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 WIB di saat cuaca sedang turun hujan. Dari pantauan di lapangan, tampak satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) sudah tiba di lokasi dan petugas berusaha memadamkan api.

Menurut saksi mata dari warga setempat, api yang berkobar cepat membesar, sehingga nyaris menghabiskan seluruh bagian rumah. Penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan korek api gas di saat sang pemilik rumah sedang menyala obat nyamuk.

"Yang punya rumah katanya sedang menyalakan obat nyamuk pakai korek api gas. Lalu koreknya tiba-tiba meledak, dan apinya langsung menyambar ke kasur. Karena api cepat membesar, pemilik rumah tak mampu memadamkan sendiri. Tapi sempat juga minta tolong sama warga," ungkapnya kepada ANTARA di lokasi kejadian.

Hingga pukul 22.15 WIB akhirnya api dapat dijinakkan oleh petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun sayangnya, selain satu unit motor seluruh isi rumah tak dapat diselamatkan karena sudah ludes dilalap api

"Di rumah itu hanya dihuni oleh dua orang, ibu dan anaknya. Sementara suaminya tidak ada di rumah, katanya sedang bekerja di luar daerah. Jadi barang-barang seperti motor, surat tanah, dan barang berharga lainnya tak sempat diselamatkan. Tapi ada satu motor NMaxmasih bisa diselamatkan," jelas warga setempat.

Di lokasi kejadian juga sempat mengundang sorotan masyarakat yang lewat, sehingga ramai yang ingin menyaksikan. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak yang berwajib.

Baca juga: Diduga korsleting mobil, bengkel di Pekanbaru ludes dilahap api

Baca juga: Arus pendek, satu unit rumah di Tembilahan Hulu terbakar