Ditinggal Pemiliknya ke Pekanbaru, Rumah Panggungnya di Meranti Ludes Terbakar

id ditinggal pemiliknya, ke pekanbaru, rumah panggungnya, di meranti, ludes terbakar

Ditinggal Pemiliknya ke Pekanbaru, Rumah Panggungnya di Meranti Ludes Terbakar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satu unit Rumah papan atau panggung terbakar tepatnya di Jalan Cemara No 11 Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Senin dini hari.

"Pemilik rumah Fredi Candra pada saat kejadian kebakaran bersama keluarga tidak berada dirumah. Mereka berada di Pekanbaru," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Senin.

Kronologis kejadiannya sekitar pukul 01.15 WIB rumah yang dalam keadaan kosong tersebut tiba-tiba terbakar. Melihat kebakaran tersebut warga sekitar langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kemudian petugas Damkar Kepulauan Meranti menggunakan tiga unit mobil pemadam tiba dan membantu warga memadamkan api. Sekitar pukul 03.00 WiB Kebakaran sudah dapat dipadamkan dan situasi aman terkendali.

"Kerugian meliputi satu unit rumah papan (panggung), serta properti yang ada di dalamnya belum dapat ditaksir.

Korban jiwa nihil, api diduga bersumber dari korsleting instalasi listrik atau arus pendek," demikian Guntur.

Kepolisian di Meranti telah mendatangi tempat kejadian peristiwa dan mendokumentasikannya. Saksi-saksi juga tekah dimintai keterangan.

Kebakaran diduga akibat arus listrik masih sering terjadi di Wilayah Provinsi Riau yang rumah masyarakatnya masih banyak dari bahan kayu. Sehari sebelumnya di Indragiri Hulu juga terjadi kebakaran dengan sebab yang sama.

Pada Sabtu (21/1) sore kala itu terjadi kebakaran satu unit Rumah dan satu unit warung lontong di Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu. Sebelumnya pada Jumat (20/1) satu unit rumah di Jalan Pahlawan Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir juga terbakar sekira pukul 03.30 WIB dini hari diduga akibat arus pendek listrik