Empat rumah di Kepulauan Meranti ludes terbakar

id Kebakaran, kebakaran meranti, berita kebakaran, kepulauan meranti

Empat rumah di Kepulauan Meranti ludes terbakar

Kebakaran yang menghanguskan empat rumah. (ANTARA/HO-)

Selatpanjang (ANTARA) - Kebakaran hebat terjadi di Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad (24/01) pukul 21.00 WIB. Empat rumah semi permanen milik masyarakat setempat hangus terbakar.

Petugas setempat langsung mengerahkan dua unit mesin robin, dua unit mesin mini streak, dan dua unit mesin sibahura untuk melakukan pemadaman. Selain itu, masyarakat setempat juga ikut memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolsek Merbau, Iptu Sahrudin Pangaribuan menyebutkan, lokasi kebakaran berada di Jalan Sultan Syarif Kasim RT 06 RW 01 tepatnya disekitar Pelabuhan Bongkar Muat Barang Teluk Belitung.

Dia menjelaskan, empat rumah warga yang habis terbakar itu masing-masing milik Ari (43), Ilen (43), Atian (74) dan Akiat (57).

"Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik dari wisma milik Ari," ungkapnya, Senin (25/01).

Kronologis kejadiannya sekira pukul 21.00 WIB Ahad (24/1) di saat seorang saksi bernama Ari sedang duduk disebuah warung kopi milik Salim yang berhadapan dengan bangunan milik korban. Kemudian Aris melihat adanya kobaran api dilantai atas wisma milik Ari yang bersebelahan dengan rumah makan milik Leni, rumah Atian, dan rumah Akian.

"Jadi saat itu Aris meminta tolong kepada warga agar penghuni rumah yang terbakar keluar dari rumah tersebut, dan selanjutnya warga berbondong-bondong untuk membantu memadamkan rumah yang terbakar dengan alat seadanya," jelas Sahrudin.

Dia menambahkan, kobaran api berhasil dijinakkan sekira pukul 23.30 WIB. Dilapangan ia dan 10 personel Polsek Merbau turut dibantu Danramil 08/Merbau Kapten Syafrilis dan personilnya, pihak kecamatan Merbau, pihak PT RAPP, PT EMP dan masyarakat setempat.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan korban mengalami kerugian material yang perkirakan kerugian senilai lebih 500 juta," pungkasnya.

Baca juga: Penyelidikan kebakaran SPBU, Polresta Pekanbaru tunggu hasil Labfor

Baca juga: Ada lima kali ledakan di kawasan SPBU Margomulyo Surabaya