Ratusan personel Polres Meranti donorkan darah dalam peringatan Hari Bhayangkara

id Polres Meranti,Hari Bhayangkara,donor darah

Ratusan personel Polres Meranti donorkan darah dalam peringatan Hari Bhayangkara

Personel Polres Kepulauan Meranti diperiksa petugas medis sebelum dilakukan donor darah di Aula Mako Polres, Selasa (7/6). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Dalam rangka menyambut ke-76 hari Bhayangkara, sebanyak 142 personel Polres Kepulauan Meranti mengikuti aksi donor darah di Aula Mako Polres, Selasa pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati ke-76 hari Bhayangkara di tahun ini. Temanya ‘Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh’.

"Kegiatan kemanusiaan ini menjadi salah satu bentuk dan wujud nyata dukungan Polri terhadap program Indonesia Tangguh," ujar Kapolres Andi.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan donor darah kali dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Kepulauan Meranti. Diikuti oleh ratusan personel Polres dan Polsek jajaran, serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Sampai saat ini, bebernya pula, sudah terkumpul sebanyak 61 kantong darah. Seluruh darah yang terkumpul tersebut nantinya akan disimpan oleh pihak RSUD Meranti.

"Darah yang disumbangkan melalui donor ini sangatlah penting bagi menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya di Meranti," ucap Andi Yul.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengapresiasi kerjasama dari RSUD dan PMI Kepulauan Meranti. "Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada PMI dan RSUD yang secara bersama telah ikut menyukseskan kegiatan donor darah ini," tutur Kapolres.