Ketua DPRD ajak masyarakat tunggu penetapan Pj Bupati Kampar

id Pj.bupati,bupati kampar, dprd kampar, penjabat bupati kampar

Ketua DPRD ajak masyarakat tunggu penetapan Pj Bupati Kampar

Demo tolak pj bupati Kampar di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. (ANTARA/dok)

Siapa orangnya kita tidak bisa ikut campur, artinya siapapun dia,
Bangkinang Kota (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar sabar menunggu sosok yang bakal jadi Penjabat Bupati Kampar.

“Kita tunggu saja, siapa yang akan di SK-kan Mendagri menjadi Penjabat Bupati Kampar nantinya. Kita berpikir positif saja dan kita tunggu saja. Siapa orangnya kita tidak bisa ikut campur, artinya siapapun dia, itulah yang terbaik buat Kampar,” ujarnya usai rapat paripurna di gedung DPRD Kampar, Kamis (19/5).

Dia menyebutkan bahwa DPRD Kampar sudah melalui beberapa proses, sudah dirapatkan dan telah menyampaikan kepada gubernur tentang pemberhentian Bupati Kampar dan dasar itulah gubernur membuat surat ke Kemendagri untuk mengirim nama-nama yang akan menjadi Pj. Bupati Kampar.

Rujukannya adalah nama-nama yang dikirim gubernur ke Kemendagri. "Namun siapa orangnya, tidak dapat kita ikut campur. Yang jelas Gubernur telah mengusulkan nama-nama pejabat eselon II atau pejabat pratama. itu adalah wewenang gubernur," katanya.

“Kami harapkan siapapun ini adalah orang-orang terbaik yang dikirim Gubernur melalui Mendagri untuk menjadi pemimpin Kampar pada periode dua tahun ke depan, banyak tugas utama di Provinsi Riau yakni menyukseskan Pilkada atau Pileg di 2024 dan ini adalah tugas berat untuk menjaga stabilitas politik di Kampar,” tukasnya.

Baca juga: Asosiasi pengusaha dukung penunjukan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar

Baca juga: Puluhan warga Kampar unjuk rasa tolak Kamsol sebagai Pj Bupati