Erisman Yahya ajak Forum TJSLBU tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Erisman yahya,Pj Bupati Inhil,Yusuf Said,Edy Indra Kesuma,Forum TJSLBU

Erisman Yahya ajak Forum TJSLBU tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Pj Bupati Inhil Erisman Yahya saat foto bersama dengan Forum TJSLBU di halaman kediaman dinasnya, Senin, (19/8/2024). (ANTARA/Adriah)

Kami ingin Forum ini bisa mensupport atau membuat program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat.
Tembilahan (ANTARA) - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya berharap Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (Forum TJSLBU) dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya di kediaman Bupati Inhil, Tembilahan saat melakukan pertemuan bersama Forum TJSLBU Inhil, Senin.

Erisman Yahya pada pertemuan itu berharap Forum TJSLBU Inhil dapat berperan besar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang disalurkan oleh badan usaha di daerah ini.

"Kami ingin Forum ini bisa mensupport atau membuat program kegiatan yang langsung bersentuhan dengan kesejahteraan masyarakat,” sebut Erisman.

Erisman juga meminta perusahaan yang selama ini mungkin menyalurkan CSR secara individual melalui Forum TJSLBU ini bisa lebih terkoordinasi dan efektif.

Mantan Kepala Dinas Kominfotik Riau ini juga menekankan bahwa Forum TJSLBU memiliki potensi besar untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhil.

Ia berharap keberadaan perusahaan di Kabupaten Inhil memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

"Kami harapkan juga banyaknya keberadaan perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Mereka harus memiliki kepedulian yang tinggi untuk itu," harapnya.

Ketua Forum TJSLBU M Yusuf Said menuturkan bahwa forum ini bertujuan meningkatkan kepedulian, kemampuan, dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara terstruktur, berkelanjutan, efektif, dan masif.

Selain itu, anggota DPRD Inhil terpilih ini juga menyampaikan dihadapkan Pj Bupati Inhil bahwa Forum TJSLBU siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kepedulian dan kesejahteraan sosial masyarakat," ujar Yusuf Said.

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kusuma, juga memberikan pandangannya dalam pertemuan tersebut. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara dunia usaha dan pemerintah dalam menjalankan program-program CSR yang tepat sasaran.

Menurutnya, keberadaan Forum TJSLBU ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa kontribusi perusahaan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Dengan adanya Forum TJSLBU, kita bisa lebih terorganisir dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Ini bukan hanya soal kewajiban, tetapi bagaimana kita bersama-sama membangun daerah ini untuk menjadi lebih baik," ujar Edy Indra Kusuma.

Selain itu, Edy juga berharap Forum TJSLBU diharapakan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan jaminan kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Ia juga menambahkan bahwa Kadin Inhil siap mendukung dan menjadi mitra strategis dalam berbagai inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program CSR.

Kegiatan silaturahmi ini juga diisi dengan sesi berbagi informasi dan diskusi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan CSR Badan Usaha dan peran Pemerintah Daerah.

Acara silaturahmi yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir, Jalan Kesehatan No. 1 Tembilahan, dihadiri oleh Pj Bupati Inhil Erisman Yahya didampingi Asisten I Setdakab Inhil Thantawi Jauhari, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Junaidi Ismail, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Muammar Khadafi, beberapa pejabat terkait lainnya serta perwakilan dari Badan Usaha yang ada di daerah ini.