Erisman Yahya ajak pers Inhil bersinergi

id Silaturahmi insan pers, PJ Bupati Inhil Erisman Yahya, Erisman Yahya

Erisman Yahya ajak pers Inhil bersinergi

PK Bupati Inhil, Erisman Yahya berfoto bersama insan pers usai silaturahmi di kediaman Bupati, Minggu malam (18/8/2024). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Beberapa hari pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Indragiri HilirErisman Yahya menggelar silaturahmi dengan insan pers di daerah tersebut. Silaturahmi diisi dengan diskusi dan makan malam bersama di kediaman Bupati, Minggu malam.

Pj Bupati Erisman Yahya mengatakan pers sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki peran strategis dalam mengawal kemajuan suatu daerah. Jadi sudah seharusnya ada sinergitas antara wartawan dan pemerintah.

“Tidak bisa dipungkiri kalau media tidak dapat dipisahkan dari pemerintah, semoga dengan silaturahmi ini terjalin sinergitas antara wartawan dan pemerintah untuk kemajuan Inhil yang lebih baik,” ucap Erisman Yahya.

Erisman mengaku, media bukanlah sesuatu yang asing bagi dirinya. Sebagai pribadi yang juga lahir dari media ia menegaskan bahwa dirinya tidak anti kritik.

“Media sangat tidak asing bagi saya karena saya pun dari sana juga Jadi kalaupun ada kritik silahkan saja. Selanjutnya bagaimana kritik kawan-kawan bisa kita perbaiki bersama,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Erisman Yahya bercerita kesan pertama dirinya datang ke Inhil juga bagaimana ia memulai karirnya hingga diberi kepercayaan menjadi PJ Bupati Inhil. Tugas utama dalam amanah tersebut adalah mengantar Pilkada dapat berjalan aman dan melahirkan pemimpin yang baik.

Untuk itu ia berharap dukungan dan kerjasama media agar turut serta menjaga kondusifitas masyarakat lewat pemberitaan.

Eskalasi konflik di tengah masyarakat Inhil yang beragam lanjutnya bisa saja meningkat hingga Pilkada berlangsung, media sebagai corong informasi publik harus mengawal jalannya pesta demokrasi yang baik lewat pemberitaan yang berimbang dan objektif.

“Seperti kita tau masyarakat disini (Inhil) sangat beragam. Media harus jadi penyejuk bagi yang panas-panas. Media yang mengawal pemerintah yang melakukan eksekusi,” ucap ErismanYahya.