JEMM Janji Tuntaskan Jalan Sinaboi-Dumai

id jemm janji, tuntaskan jalan sinaboi-dumai

Pekanbaru, (antarariau.com) - Pasangan calon gubernur Riau Jon Erizal-Mambang Mit (JEMM) berjanji akan membantu pembangunan jalan di Kabupaten Rokan Hilir dari daerah Sinaboi menghubungkan daerah itu ke Kota Dumai yang selama ini lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Kita bantu jalan Sinaboi-Dumai ini," ujar Jon Erizal melalui rilis pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Rabu.

Komitemen tersebut diutarakan politisi dari Partai Amanah Nasional (PAN) itu dalam kampanye dialogis dengan masyarakat di Desa Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rohil. Masyarakat sempat mempertanyakan kepada Jon Erizal mengapa penyelesaian infrastruktur jalan tersebut sangat lamban.

Warga setempat sudah lama mengharapkan adanya jalan tersebut karena bisa membantu akses ke Kota Dumai jadi lebih dekat. Sedangkan, kondisi yang ada kini masih ada empat kilometer lagi di rencana jalan di daerah Kubu-Sinaboi yang belum kelar.

Menurut Jon Erizal, soal jalan Sinaboi-Dumai itu sudah pernah dibicarakannya dengan Bupati Rokan Hilir Annas Maamun ketika PAN memberikan dukungan kepada Annas untuk maju kembali menjadi bupati pada untuk periode kedua. Sedangkan, ketika proyek jalan itu belum diselesaikan, Annas Maamun memilih untuk maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pilkada tahun ini.

Selain masalah jalan, Jon Erizal merespon keinginan warga setempat yang menginginkan insentif dan dana abadi untuk desa-desa. Menurut dia, insentif dapat diberikan dalam bentuk program modal usaha ekonomi rakyat.

Sedangkan dana abadi akan diupayakan berangsur-angsur dalam lima tahun mengingat APBD Riau tak akan sanggup sekaligus memberikan untuk 1.800 desa di Riau.

"Karena itu APBD perlu ditambah," ujarnya.

Jon Erizal kembali menjelaskan misinya sebagai cagub yang didukung PAN dan PKS adalah akan menambah APBD Riau dengan menggaet APBN lebih besar lagi. Selain itu, ia berjanji akan mendatangkan lebih banyak investor ke Riau, dan memperkuat BUMD dengan mengangkat orang-orang professional.

"Kalau hanya membelanjakan dana yang ada tidak terlalu sulit. Tapi untuk menambah ini yang perlu kerja keras," ujar cagub nomor urut lima itu.