Gubernur Riau tinjau pos pelayanan terpadu Lebara 2022 di perbatasan Riau-Sumut

id Pemrov Riau

Gubernur Riau tinjau pos pelayanan terpadu Lebara 2022 di perbatasan Riau-Sumut

Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkompimda Provinsi Riau saat meninjau pos pelayanan terpadu Lebaran 2022 di perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/4/2022). ANTARA

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkompimda Provinsi Riau meninjau pos pelayanan terpadu Lebaran 2022 di perbatasan antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Utara, Jumat.

"Hari ini, kami sengaja meninjau pos pelayanan terpadu Lebaran 2022, yakni perbatasan antara Riau dengan Sumatera Utara, untuk mengecek kesiapan petugas yang telah disiagakan dari TNI-Polri, pemda, Dinas Kesehatan dan lain termasuk Dinas Perhubungan," katanya kepada wartawan, Jumat.

Pos pelayanan terpadu Lebaran di perbatasan Riau-Sumut tersebut menyediakan layanan pijat refleksi, tempat minuman, pojok baca, menonton film dan bebas wifi.

Ia mengatakan di pos pelayanan terpadu disediakan juga gerai vaksin dengan fasilitas cek kesehatan bagi para pemudik sekaligus pelayanan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan booster.

"Keberadaan pos pelayananini merupakan kerja sama Polres Rokan Hilir (Rohil) dengan Puskesmas Bagan Batu," katanya.

Untuk mendukung pemudik juga disediakan gerai bengkel siaga mudik Lebaran 2022, yang bekerja sama dengan PT Agung Toyota Bagan Batu. Penyediaan bengkel ini, apabila kendaraan para pemudik mengalami kerusakan dapat segera di perbaiki, sehingga tidak mengganggu arus mudik.

"Kami tadi sudah mengecek tentang kesiapan termasuk juga mengecek dibangunnyapos kesehatan, pos istirahat bagi pengemudi. Termasuk juga adanya pos vaksin bagi warga kita yang belum vaksin, ada juga bengkel yang dapat membantu kalau seandainya ada kerusakan kendaraan di jalan," lanjutnya.

Oleh karena itu, Gubernurmengungkapkan terima kasih kepada Polresta Rokan Hilir, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir bersama seluruh jajaran yang ikut mempersiapkan pos terpadu Lebaran ini dalam rangka komitmen bersama untuk melayani masyarakat.

"Penyediaan pos pelayanan ini juga guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik pada tahun ini," ucapnya.