Polda Siapkan Petugas Antisipasi "Traffic Light" Mati

id polda, siapkan petugas, antisipasi traffic, light mati

 Polda Siapkan Petugas Antisipasi "Traffic Light" Mati

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Provinsi Riau menyiapkan sejumlah polisi lalu lintas untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan listrik yang menyebabkan "traffic light" mati saat mudik Lebaran Idul Fitri 2013.

"Akhir-akhir ini pemadaman listrik sering terjadi sehingga perlu diantisipasi dengan menyiagakan personel jika terjadi pemadaman listrik yang menyebabkan rambu-rambu lalu lintas menjadi terganggu. Khususnya 'traffic light'," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermansyah kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Doddy Benjamin Pangaribuan mengatakan, defisit daya listrik Riau saat ini masih terus terjadi sehingga diprediksi pemadaman listrik bergilir di Pekanbaru dan Riau dikabarkan masih akan terjadi hingga tahun 2014.

"Wilayah yang seharusnya tidak kebagian pemadaman sesuai jadwal, terjadi juga pemadaman. Hal ini di luar kuasa," katanya.

Manajer SDM dan Humas PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Suhatman mengatakan, pemadaman listrik di Pekanbaru dan Riau saat ini terjadi memang masih karena kerusakan pembangkit di PLTU Ombilin, dan baru bisa beroperasi Oktober 2013.

Selain itu, juga adanya penurunan elevasi air danau Pembangkit LIstrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang, PLTA Singkarak, dan PLTA Maninjau.