Jelang hari raya, permintaan parsel di Pekanbaru meningkat

id Permintaan parsel di Pekanbaru meningkat jelang lebaran,Parsel lebaran, hantaran lebaran

Jelang hari raya, permintaan parsel di Pekanbaru meningkat

Pengusaha parsel saat membuat pesanan jelang Idul Fitri. (ANTARA/Annis Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Pelaku usaha menyatakan permintaan bingkisan lebaran di Pekanbaru jelang Idul Fitri 1443 Hijriah meningkat mencapai dua kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Pemilik usaha Bunda
Parcel, Eva, di Pekanbaru, Selasa menyatakanoptimistis pembelian produknya meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Dibanding tahun lalu, saya optimis tahun ini pembelian meningkat. Peningkatan sekitar 50 persen. Sebab di awal puasa saja sudah mulai ada pesanan dan belanja," katanya.

Lanjutnya, pihaknya telah mulai mengerjakan parsel ini sejak memasuki bulan suci Ramadhan, dan akan terus berproduksi hingga hari terakhir Ramadhan.

"Rata-rata setiap harinya kami membuat sekitar 30 parsel dengan tenaga empat orang karyawan. Kami akan terus berproduksi hingga puasa hari terakhir," sebut Eva.

Adapun parsel dari produksi usaha Eva berisikan makanan, pecah belah, hingga peralatan shalat seperti sarung dan sajadah.

"Pembuatannya mulai dari kita susun barangnya, kemudian dibungkus. Untuk waktu pembuatan satu parcel kecil pembuatannya sekitar 30 menit, dan parsel besar memakan waktu 1 jam," jelas Eva.

"Untuk harga berkisar mulai dari Rp100 ribu hingga Rp2 juta. Yang Rp2 juta isiannya berupa kaligrafi dan pecah belah," pungkasnya.