Bukit Condong masuk kategori destinasi baru terpopuler di Riau

id Disparporabud Inhil, Junaidy,Bukit Condong,Anugerah Pariwisata Riau 2022

Bukit Condong masuk kategori destinasi baru terpopuler di Riau

Foto bersama usai kegiatan Launching Kalender Ivent Pariwisata Riau dan Anugerah Pariwisata Riau Tahun 2022, di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu malam (23/3/2022). (ANTARA/HO-Disparporabud Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Bukit Condong di Kabupaten Indragiri Hilir meraih penghargaan anugerah pariwisata Riau tahun 2022 dalam kategori destinasi baru terpopuler pada peluncuran kalender Ivent Pariwisata Riau dan Anugerah Pariwisata Riau Tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) InhilJunaidy mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Riau atas penghargaan yang diberikan. Dikatakannya, Bukti Condong merupakan satu-satunya tempat pendakian yang ada di Provinsi Riau.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau karena telah memberikan penghargaan Anugerah Pariwisata Riau 2022 destinasi baru terpopuler Bukit Condong,” ucapnya saat menghadiri peluncuran kalender ivent Pariwisata Riau di Pekanbaru, Rabu malam.

Junaidi mengatakan, Bukit Condong terletak

antara perbatasan Riau dan Jambi, tepatnya di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Inhil.

Bukit Condong juga merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) dan merupakan satu-satunya tempat pendakian yang ada di Provinsi Riau dengan puncak tertinggi berada di ketinggian 450 MDPL (meter di atas permukaan laut).

Hingga saat ini kata Junaidy, Bukit Condong sudah di kunjungi sekitar 500 pendaki.

Gubernur Riau Syamsuarmengatakan bahwa mengembangkan sektor pariwisata sama dengan membangun sekaligus. Sektor pariwisata dikenal dengan aspek stimulasi dimana jika objek sungai, air terjun dan hutan menjanjikan pendapatan maka warga akan turut menjaga.

Riau merupakan daerah yang dianugerahi potensial melimpah tidak hanya memiliki sumber daya alam tetapi juga potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pemerintah provinsi Riau lanjutnya, terus berkomitmen untuk menjadikan industri perekonomian kreatif menjadi salah satu alternatif peningkatan perekonomian daerah.

Penyelenggaraan Launching Kalender Ivent Pariwisata ini tentu merupakan hal yang positif bagi citra Riau dimata nasional maupun internasional.

“Saya sangat berharap dapat membuka ekonomi menciptakan lapangan kerja khususnya di Provinsi Riau,” ujar Syamsuar.