Pramuka Inhil serahkan 4000 liter disinfektan

id Disparpora Inhil,Ketua Kwarcab Pramuka Inhil, Junaidy Ismail,Bupati Inhil, Muhamad Wardan, Wardan, HM Wardan,Ketua Satgas Pramuka Peduli Inhil,Ahmad J

Pramuka Inhil serahkan 4000 liter disinfektan

Ketua Kwarcab Pramuka Inhil, Junaidy Ismail (atas) saat menyerahkan disinfektan. (ANTARA/HO)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Untuk mencegah penyebaran wabah asal Wuhan, China, Pramuka Kwartir CabangIndragiri Hilir memberikan dukungan berupa penyaluran 4.000 liter disinfektan kepada pemerintah daerah.

Ketua Kwarcab Pramuka Inhil, Junaidy Ismail, Kamis, mengatakan pihaknya melakukan penyaluran sebanyak 4000 liter disinfektan kepada petugas yang melakukan penyemprotan.

"4000 liter disinfektan ini diserahkan Pramuka Kwartir Cabang Indragiri Hilir melalui Gugus Tugas Pramuka Peduli bersama sama Bupati, Kapolres dan Dandim Indragiri Hilir," ujar Kepala Disparpora Inhil ini.

Selain itu, Gugus Tugas Pramuka Peduli turun langsung melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam upaya cegah dan tangkal virus corona atau COVID-19.

"Ini adalah hari ketiga kami bersama sama Polres dan Kodim serta Unit Balakar PSMTI melakukan upaya cegah dan tangkalCOVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu," ujarnya.

Sementara itu,Ketua Satgas Pramuka Peduli Inhil,Ahmad Junaidi menghimbau kepada warga agar melakukan penyemprotan di rumah masing-masing. Untuk itu pihaknya telah menyediakan Posko PelayananDisinfektan Gratis.

"Masyarakat dapat mengambil larutan disinfektan langsung ke Posko Pramuka Peduli di Jalan Subrantas Tembilahan, warga tinggal membawa tempat kosong, seperti jeriken, atau ember untuk diisi cairan disinfektan di posko kita," imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Bupati Inhil Muhammad Wardan sangat mendukung apa yang telah dilakukan Kwarcab Pramuka Inhil.

Menurut bupati, ini adalah langkah konkrit yang telah dilakukan Pramuka Inhil dalam perannya mencegah bersama-sama penyebaran COVID-19 di Kabupaten Inhil.

"Apa yang telah dilakukan pramuka ini hendaknya diikuti oleh ormas-ormas yang ada di Inhil, kalau kita mau bersama-sama melakukannya, insya Allah tidak ada yang berat, marilah kita berdoa semoga negeri kita tercinta ini terhindar dari wabah Corona yang mematikan tersebut," tutup Wardan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar