Sky Aviation Buka Rute Pekanbaru-Dumai

id sky aviation, buka rute pekanbaru-dumai

Sky Aviation Buka Rute Pekanbaru-Dumai

Pekanbaru, 2/6 (antarariau.com) - Maskapai penerbangan komersil Sky Aviation berencana melakukan ekspansi ke Kota Dumai, Riau, dengan menerbangi rute Pekanbaru-Dumai-Pekanbaru bersinergi dengan Pertamina menggunakan pesawat Fokker 50 berkapasitas 48 penumpang.

"Kami esok tanggal 3 Juni akan menerbangi rute terbaru kami yakni Pekanbaru-Dumai lima kali dalam sepekan menggunakan Fokker 50," ujar General Manager Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin, melalui seluler kepada Antara di Pekanbaru, Ahad.

Rute tersebut, menurutnya, akan diterbangi setiap hari Senin sampai dengan Jumat dan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru tepat pukul 10.00 Wib, sedangkan dari Bandara Pinang Kampai Dumai pukul 10.55 Wib.

Harga tiket mulai dari Rp275 ribu sampai dengan Rp416 ribu per orang dan penumpang telah mendapatkan ansuransi sampai dengan Rp1,25 miliar, yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan udara.

Pembukaan rute baru ini sebagai pilihan alternatif bagi masyarakat, perusahaan dan pemerintah daerah dalam rangka mempermudah serta mempercepat perjalanan dari Kota Pekanbaru menuju Kota Dumai dan sebaliknya.

"Selama ini perjalanan hanya dapat dilakukan melalui jalan darat dengan waktu tempuh berkisar sampai lima jam, sedangkan dengan lewat udara hanya diperlukan waktu 30 menit," ucapnya.

General Mangaer Pertamina RU II Eko Wahyu Laksmono, sebelumnya mengatakan, kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat merupakan gagasan Pertamina dengan menggandeng Sky guna menyediakan layanan penerbangan umum.

"Ini sebagai wujud peduli kita dalam melayani dan memperlancar transportasi udara yang sudah lama diinginkan masyarakat dan keseriusan ini kita buktikan dengan menggandeng maskapai Sky Aviation," katanya.

Terpilihnya maskapai Sky Aviation melayani transportasi udara di Bandara Pinang Kampai Dumai, setelah sebelumnya melalui proses tender di kantor pusat Pertamina sebagai pengambil kebijakan.

Mewujudkan penerbangan komersil, semata-mata hanya untuk menjawab kebutuhan dan kepentingan masyarakat sekaligus pekerja Pertamina mendapatkan akses transportasi yang lebih mudah.

"Dibukanya layanan penerbangan untuk umum, dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi dan pelaku bisnis serta memperpendek jarak tempuh Dumai-Pekanbaru yang selama ini hanya menggunakan akses jalur darat," ujarnya.