Sky Aviation Terbangi Pekanbaru-Silangit Sumut

id sky aviation, terbangi pekanbaru-silangit sumut

Sky Aviation Terbangi Pekanbaru-Silangit Sumut

Pekanbaru, (antarariau.com) - Maskapai Sky Aviation membuka rute baru Pekanbaru-Silangit, Sumatera Utara pulang pergi dua kali dalam sepekan menggunakan pesawat Fokker 50 berkasitas 50 penumpang.

"Besok kami berencana akan mengadakan joy flight atau penerbangan perdana rute Pekanbaru-Silangit menggunakan Foker," ujar General Manager Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin kepada Antara di Pekanbaru, Selasa.

Nantinya, dia menjelaskan, rute tersebut akan diterbangi secara reguler pada setiap hari Rabu dan Minggu.

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 13.30 Wib dan dari Bandara Silangit jam 15.00 Wib, dengan harga tiket mulai dari Rp450 ribu per penumpang serta bagasi 15 kilo gram.

Bandara Silangit yang dikenal dekat dengan objek wisata Danau Toba, sehingga dinilai mampu mendongkrak industri pariwisata di Sumatera Utara dan hasil pertanian di lima kabupaten provinsi itu.

Sebagai mana diketahui, Kota Pekanbaru dikenal sebagai salah satu kota tujuan bisnis di Pulau Sumatera dan baru memiliki beberapa lokasi objek wisata seadanya untuk liburan.

"Kami ingin melakukan yang terbaik dalam rangka membantu percepatan ekonomi di Sumatera Utara dan Riau khususnya Pekanbaru, sekaligus Sky mendapat keuntungan dari rute Pekanbaru-Silangit yang segar dibuka," katanya.

Sky Aviation telah memiliki empat rute penerbangan di Pekanbaru yakni Pekanbaru-Medan setiap hari, Pekanbaru-Batam setiap hari, Pekanbaru-Pangkal Pinang setiap hari dan Pekanbaru-Malaka tiga kali dalam sepekan.

Saat ini Sky telah memiliki pesawat sebanyak 11 unit untuk menerbangi berbagai kota tujuan seperti Medan, Pekanbaru, Malaka, Tanjung Pinang, Natuna, Matak, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Palembang, Batam, Denpasar, Makassar, Sorong dan Jayapura.

Selain penerbangan reguler, Sky juga melayani penerbangan carter yang dilakukan oleh perusahaan minyak yang ada di Jakarta dan Kalimantan, serta mengangkut turis asing dari Depansar ke Pulau Mojo.