Dinas Pendidikan Riau setop sementara PTM terbatas di Pekanbaru

id Disdik Riau

Dinas Pendidikan Riau setop sementara PTM terbatas di Pekanbaru

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Dr Kamsol. (Foto:Antara/HO-Diskominfotik).

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di seluruh sekolah menengah atas dan sederajat di Kota Pekanbaru dan dialihkan ke pembelajaran secara daring.

"Siswa tidak lagi datang ke sekolah, kebijakan ini diambil untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan sekolah setelahditemukanbelasan SMA Negeri 8 Pekanbaru yang dinyatakan positif COVID-19," kataKepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsolkepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan mulai Kamis (17/2) siswa semuanya belajar secara daring sampai 21 Februari 2022 , setelah 21 Februari 2022, PTM terbatas kembali dilaksanakan di sekolah.

Hanya saja, katanya lagi, PTM tidak lagi digelar 100 persen, namun hanya boleh 50 persen.

"Pada 21 Februari siswa mulai masuk lagi ke sekolah seperti biasa, tapi dengan jumlah siswa hanya 50 persen saja dan dengan prokes yang ketat," ujarnya.

Kamsol juga mengingatkan seluruh kepala sekolah agar memastikan Satgas COVID-19 di masing-masing sekolah berjalan efektif.

Sebab satgas COVID-19 di sekolah memiliki peranan penting dalam melakukan pengawasan untuk memastikan siswa dan guru menjalankan protokol kesehatan.

"Di masing-masing sekolah itu kan sudah dibentuk Satgas. Kami minta mereka ini bekerja secara maksimal dalam melakukan pengawasan," katanya.