Kapolresta Pekanbaru divaksinasi COVID-19 penguat

id Polresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru divaksinasi COVID-19 penguat

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria, saat menerima suntik vaksin ketiga booster, di Gedung Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Karya Indah, Kota Pekanbaru, Sabtu (22/1). (foto:Antara/HO-Humas Polresta Pekanbaru).

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menerima suntik vaksinasi ketiga atau penguat yang digelar Relawan Peduli COVID-19 Provinsi Riau di Gedung Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Karya Indah, Kota Pekanbaru, Sabtu.

Selain Kapolresta Pekanbaru vaksinasi penguat juga menyasar kaum lansia di kota itu, sedangkan kegiatan digelar dengan menggandeng TNI dan Polri itu dipusatkan di dua tempat yaitu di Gedung IKPTB, Jalan Karya Indah dan di Transmart Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta.

"Hari ini Relawan COVID-19 bekerja sama dengan TNI/Polri melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua tempat. Terima kasih untuk Relawan COVID-19 di Riau," kata Pria Budi.

Ia mengatakan untuk hari ini, layanan pemberian vaksin juga untuk warga vaksin pertama vaksin 1 dan 2, vaksin anak dan juga vaksin ketiga atau booster. "Kebetulan hari ini saya juga booster di IKPTB," sebutnya.

Ia menyebutkan untuk target vaksinasi kini di IKPTB adalah 1.000 vaksin dan di Transmart juga 1.000 vaksin, jadi total 2.000 dosis vaksin.

"Terima kasih untuk relawan COVID-19 yang sudah bekerja sama dengan TNI/Polri," sebutnya.

Untuk capaian vaksinasi, lanjut Kombes Pol Pria Budi, di Kota Pekanbaru untuk dosis pertama sudah 106 persen, dosis kedua 80 persen, vaksin lansia 62 persen dan anak sudah 35 persen.

"Meski baru mulai pada 7 Januari 2022, namun vaksin untuk anak capaiannya sudah bagus. Progresnya sangat baik, mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu banyak, kita bisa memaksimalkan vaksin untuk lansia, anak dan 'booster' juga," katanya.

Ia menjelaskan untuk saat ini stok vaksin penguat tersedia banyak dan tidak tidak mengalami kendala, dengan jenis vaksinnya Pfizer dan Moderna dan di tempat lain juga tersedia jenis AstraZeneca.