Inhu bersiap vaksinasi COVID-19 pada anak

id Forkopimda inhu,Wakil Bupati Inhu

Inhu bersiap vaksinasi COVID-19 pada anak

Forkopimda Inhu gelar rapat bersama untuk pencapaian target vaksinasi COVID-19. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu)

"Sasaran vaksin untuk lansia dan anak anak perlu sosialisasi optimal, peran aktif semua pihak sangat penting,
Rengat (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indragiri Hulu, Riau rapat bersama mengenai target sasaran vaksin untuk lansia dan anak - anak umur 6 - 11 tahun agar capaian target optimal.

Untuk mencapai target itu, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad meminta semua yang terkait terus meningkatkan kinerja.

"Mari berjuang terus dalam mengejar target, dan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat," katanya saat memimpin rapat, Kamis.

Program pemerintah untuk menyasar lansia dan anak - anak seluruh wilayah Inhu. Oleh karena itu, penting melakukan proses pendataan dan sosialisasi kepada orang tua anak melalui berbagai cara agar informasi sampai kepada masyarakat.

Tujuannya, agar mereka tahu bahwa kesehatan itu sangat penting, virus Corona bisa menyerang siapa saja tanpa pandang umur.

"Saat ini, target vaksin Inhu baru mencapai 74,76 persen," sebutnya.

Sementara itu, Kapolres InhuAKBPBakhtiar Alponso menyebutkan, perkembangan vaksinasi di Indragiri Hulu dan target vaksinasi di akhir Januari 2022 diharapkan mencapai target 100 persen.

"Oleh sebab itu, pentingnya optimalisasi kegiatan dan peran aktif semua pihak," ujarnya.

Sasaran vaksin untuk anak anak, sudah dimulai 5 Januari 2022, agar program ini berjalan baik dan lancar penting sosialisasi secara berkelanjutan.