Wakil Bupati Inhu Pimpin Rapat FKPD

id wakil, bupati inhu, pimpin rapat fkpd

 Wakil Bupati Inhu Pimpin Rapat FKPD

Rengat, Riau, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Harman Harmaini, memimpin rapat sinkronisasi program kerja anggota dan sekretariat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

"Dasar usulan program kerja oleh sekretariat telah direkap dan sudah disampaikan merupakan bahan yang diajukan oleh tiap unsur FKPD dan dapat disinkronisasikan pada program kerja tahun 2015," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Harman Harmaini dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Selasa.

Ia menjelaskan, kegiatan itu untuk mensinkronisasi usulan kegiatan dari Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Koramil 031 WB dan Kodim 0302 Inhu, Kepolisian dan DPRD agar program yang dilakukan dapat berjalan semaksimal mungkin.

Ia mengatakan, setelah menggelar kegiatan ini hasilnya dapat di realisasikan tahun 2015 yang diharapkan tidak menjadi polemik dikemudian hari dan semua kegiatan benar- benar bermanfaat dan tepat sasaran.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih satu jam berjalan lancar, selain itu juga membahas terkait masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta banjir yang sering melanda di berbagai kecamatan.

"Karhutla sudah menjadi perhatian serius di atasi dan mengharapkan agar masing-masing dari satuan kerja sebagai lembaga perwakilan dari masyarakat dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat," sebutnya.

Ia menjelaskan, membakar hutan adalah merupakan pelanggaraan berat dan ancamannya sudah diketahui masyarakat luas sehingga semua pihak harus optimal mensosialisasikannya ke seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum Setda Indragiri Hulu Hendry meminta agar anggota Forkopimda yang menjalankan kegiatan yang sudah disinkronisasikan nanti didukung dengan melampirkan foto-foto kegiatan.

"Ini berguna untuk akan dijadikan buku pegangan sebagai laporan kepada Ketua Forkopimda setempat," ujarnya.