Wabup Inhu minta semua masyarakat vaksin COVID-19

id Inhu,Wakil Bupati Inhu,Wabup inhu, covid inhu

Wabup Inhu minta semua masyarakat vaksin COVID-19

Forkopimda Inhu Evaluasi Sasaran Vaksin COVID-19.(ANTARA/Asri)

"Sasaran vaksin COVID-19 harus mencapai 100 persen. Oleh karenanya, masyarakat diberikan pemahaman yang baik,
Rengat (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri HuluJunaidi Rachmat menyebutkan, masyarakat perlu terus menjaga diri dari paparan COVID-19, termasuk dari varian baru yang sudah mulai mengganggu kesehatan.

"Semua pihak, mari terus meningkatkan kinerja agar target tercapai dan masyarakat lepas dari COVID-19," katanya di Rengat, Senin, pada saat rapat koordinasi pengamanan COVID-19 di Ruang Auditorium Yopi Arianto LT IV Kantor Bupati Inhu.

Berdasarkan data, perkembangan vaksinasi sudah berjalan baik, namun tetap harus lebih optimal lagi, terutama dalam menghadapi COVID-19 varian baru.

Pada kesempatan itu, Kapolres Indragiri Hulu AKBP Bachtiar Alponso menyebutkan, acara evaluasi penanganan COVID-19 sangat penting, sehingga permasalahan di lapangan terkait penanganan COVID-19 dapat dicari solusinya.

"Kita harus optimal bekerja agar target sasaran tercapai dengan baik, namun demikian, semua pihak harus terus menjaga diri dan taat protokol kesehatan," ajaknya.

Berdasarkan data yang diterima Polres Inhu, vaksinasi dosis 1 sudah pada angka 88,78 persen. Untuk itu, penting mengejar hingga tercapai 100 persen.

Sedangkan, Ketua Pengadilan Rengat Melinda Aritonang meminta agar petugas dan masyarakat tetap semangat dalam situasi sekarang ini.

"Selain itu, kami memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras selama ini," ujarnya.