Gubernur riau syamsuar lantik bupati dan wakil bupati inhu

id Gubernur lntik bupati dan wakil bupati inhu,Bupati inhu

Gubernur riau syamsuar lantik bupati dan wakil bupati inhu

Gubernur Riau Syamsuar lantik Bupati Inhu dan Wabup Inhu.

Rengat (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar melantik Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu terpilih periode 2021 -2026 di Gedung Daerah Balai Pelangi Kompleks Kediaman Gubernur, Senin 5 Juli 2021.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah pada pukul 08.20 WIB hingga pukul 08.46 WIB, dan semua berjalan lancar dan penuh hikmat.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu ini memiliki arti yang sangat strategis.

Terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan, proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan.

"Untuk itu, kepada saudari saudara yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan, dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur.

Tentunya, sangat besar harapan masyarakat untuk kemajuan daerah. Dan, apresiasi yang tinggi buat KPU dan Bawaslu Inhu beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan Pilkada dan PSU dalam kondisi aman, jujur, dan adil.

Begitu juga dengan TNI dan Polri beserta jajaran di Inhu, yang telah mengerahkan upaya guna menjamin seluruh rangkaian kegiatan dan tahapan Pilkada serentak 2020.

Kepala Dinas Kominfo Indragiri Hulu Jawalter menyebutkan, prosesi pelantikan berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, semua berjalan baik, proses pelantikan mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Bupati Rezita Melyani Yopi dan Wakil Bupati Junaidi Rachmat yang di usung oleh Partai Nasdem dan Golkar Indragiri Hulu adalah peraih suara terbanyak pada Pilkada serentak 2020.

Dan juga pemenang pada Pilkada ulang 2021, Rezita Maylani adalah Bupati termuda di Indonesia yang berusia 27 tahun.

Bupati Inhu terpilih, Rezyta Meylani dan Wabup Inhu Junaedi Rachmat dilantik berdasarkan SK Mendagri 131.14-14281 tahun 2021.

Gubernur Riau Syamsuar lantik bupati inhu (Gubernur Riau Syamsuar lantik bupati inhu)