PDAM Jayapura sebut pelayanan air segera normal pascabanjir

id PDAM Jayapura,Banjir

PDAM Jayapura sebut pelayanan air segera normal pascabanjir

Petugas PDAM Jayapura sedang memperbaiki pipa transmisi yang putus akibat banjir (ANTARA/HO-PDAM Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menyatakan bahwa pelayanan air bersih segera normal pascabanjir yang mematahkan banyak pipa transmisi milik instansi tersebut.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya menargetkan pelayanan air bersih bagi pelanggan kembali normal 100 persen pada Rabu (12/1) atau Kamis (13/1).

"Proses perbaikan masih terus dilakukan hingga kini, khususnya di kawasan sumber air Kojabu dan Kampwolker," katanya.

Menurut Entis, kerusakan di intake Kojabu ini cukup parah sehingga menyebabkan proses perbaikan masih dilakukan hingga kini.

"Perbaikan untuk layanan air bersih di wilayah Jayapura Selatan sebenarnya juga sudah tuntas, namun ada informasi terbaru terjadi kerusakan pipa di jalan alternatif dekat Jaya Asri," ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan proses perbaikan pipa transmisi dan distribusi di wilayah Jayapura Utara sudah rampung sehingga diprediksi Kamis (13/1) pelayanan air bersih sudah normal kembali.

"Kami berharap, proses perbaikan yang masih berlangsung tidak mengalami hambatan sehingga layanan bisa kembali normal 100 persen sesuai target," katanya lagi.

Sebelumnya, sejumlah pipa transmisi utama dan distribusi milik PDAM Jayapura mengalami kerusakan parah akibat hujan deras di wilayah setempat sejak Kamis (6/1) yang mengakibatkan ribuan pelanggan tak terlayani air bersih.