Sempena Hari Ibu, Kalapas Inhil harapkan peran DWP dukung Lapas lebih baik

id Lapas tembilahan,Julianto Budhi Prasetyono,Kadivpas Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, hari ibu ke 93 ,Hut ke-22 DWP Lapas Tembilahan

Sempena Hari Ibu, Kalapas Inhil harapkan peran DWP dukung Lapas lebih baik

Penyerahan hadiah oleh Kadivpas Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal didampingi Kepala Lapas Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono kepada salah satu perwakilan kelompok pemenang lomba kreasi nasi tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Tembilahan, Selasa (28/12/21). (ANTARA/HO-Lapas inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Sempena peringatan Hari Ibu ke -93 pada Desember ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan Indragiri Hilir, menggelar perlombaan kreasi nasi tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono mengajak DWP mengambil peran dalam mendukung Lapas Tembilahan lebih baik lagi.

"Kita semua adalah keluarga besar Lapas Tembilahan sehingga peran serta keluarga sangat membantu untuk mendukung Lapas Tembilahan yang lebih baik lagi,” ucap Julianto Budhi Prasetyono, kepada Antara, Rabu.

Menurut Julianto, sebagai keluarga besar sudah seharusnya ada sinergi antara DWP dan Lapas Tembilahan. Permintaan itu juga merupakan wujud apresiasi kerjapara wanita yang sudah cukup tangguh dalam melahirkan gagasan-gagasan untuk sebuah kemajuan.

Kegiatan perlombaan kreasi nasi tumpeng tersebut di gelar di salah satu restoran di Kabupaten Inhil. Selain peringatan hari ibu kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP Lapas Tembilahan. HUT kali ini turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal.

Julianto berharap, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi ibu-ibu DWP untuk saling mengenal.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota DWP yang terbagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok mengkreasikan nasi tumpeng terbaik versi mereka yang nantinya akan diberikan penilaian oleh para juri.

Kadivpas, Kalapas Tembilahan dan Pejabat Eselon IV ditunjuk menjadi juri. Tampak Para Juri mencicipi nasi tumpeng yang dihias dengan sangat kreatif.

Kadivpas Maulidi Hilal memberikan apresiasi kepada Ketua DWP Lapas Tembilahan Shinta Novera beserta seluruh anggota DWP atas terselenggaranya kegiatan perlombaan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dan bernilai positif. Semoga kedepannya kegiatan yang seperti ini dapat dilanjutkan dan semakin baik,” Ucap Hilal.

Selain menghadiri HUT ke-22 DWP Lapas Tembilahan, kehadiran Kadivpas Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal ke Inhil dalam rangka evaluasi dan monitoring perayaan Natal dan Tahun Baru. Dia turut memberikan hadiah sebagai wujud dari apresiasi terhadap kegiatan tersebut.