Berkemah akhir tahun ala Camper Van Indonesia Riau

id Cvi riau, camper van indonesia, teruci

Berkemah akhir tahun ala Camper Van Indonesia Riau

Peserta kemping Camper Van Indonesia di akhir tahun. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Camper Van Indonesia/04 Riau menggelar Kemping Akhir Tahun dengan tema “Kempingmu, Kempingku, Kemping kita, indahnya kebersamaan” yang diikuti 100an memberbeserta keluarganya anggota di wilayah Riau pada11-12 Desember 2021 di taman Wisata Alam Mayang - Pekanbaru.

Ketua Panitia Kegiatan Didi Herlambang melalui pernyataannya di Pekanbaru, Senin, mengatakan tema ini mempresentasikan semangat para anggota yang terus berkembang dan bertambah di seluruh wilayah Riau.

CVI-04 Riau sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 400 member aktif di seluruh, dan diharapkan terus bertambah sehingga menuntut pengurus untuk membuka beberapa chapter di tiap kabupaten/kota untuk lebih mengakomodir minat berkemah para anggotanya.

Berkemah ala Camper Van Indonesia ini sedikit berbeda dengan kegiatan kemping pada umumnya karena mendirikan tenda selalu berdekatan di samping kendaraan yang dipakai. Bahkan, beberapa anggota memodifikasi kendaraannya sebagai Camper Van seperti peserta yang menggunakan kendaraan VW Combi.

Menurutnya, minat kemping para member CVI/04 Riau ini sangat berkembang setelah diterapkannya PPKM dan pembatasan interaksi dalam ruang sehingga dicari alternatif kegiatan positif outdoor yaitu kemping.

Peserta kemping Camper Van Indonesia di akhir tahun. (ANTARA/dok)


Kegiatan ini dilakukan di lokasi terdekat agar lebih menarik tapi aman mengingat saat ini kerap terjadi hujan.

Dengan tetap tertib melaksanakan prokes, semua peserta kemah akhir tahun semangat mengikuti beberapa kegiatan dan diskusi tentang rencana kegiatan 2022.

Selain "Kemping Akhir Tahun 2021", di ajang ini juga dilaksanakan bakti sosial di panti asuhan dan bantuan korban Semeru, fun game untuk lebih mempererat anggota yang jarang berjumpa, coaching clinic tentang keamanan saat kemping, bazar peralatan camping, dan lain-lain.

Sementara, Ketua CVI 04 Riau Hafith Syukri mengemukakan komunitas yang semakin besar ini juga berpotensi terjadi singgungan sehingga perlu ditingkatkan persatuan dan rasa kebersamaan dalam mengakomodir minat anggota di setiap daerah.

"Mari koordinasi di wilayah chapter karena di beberapa Kabupaten yang sudah nampak terhimpun beberapa anggota," ujarnya.