Kemping bersama ICC di Sumbar penuh cerita

id indonesia camper community,camper van, teruci

Kemping bersama ICC di Sumbar penuh cerita

Kegiatan berkemah di Ground Camp Dangau Abah- Harau, Payakumbuh, Sumbar. (ANTARA/HO-ICC)

Pekanbaru (ANTARA) - Berawal dari obrolan di kedai kopi beberapa rekan yang memiliki hobi serupa tentang kegiatan outdoor dan kemping, datang dari kalangan tanpa batas berkumpul dalam satu hobiyang sama kemping tanpa batas dan Indonesia Camper Community (ICC) di awal Februari 2022 akhirnya terbentuk sebagai wadah para pecinta kegiatan outdoor dan kemping keluarga ceria.

Wadah pecinta kemping ini mempunyai moto “CampingKu, CampingMu, Camping Kita – Kebersamaan tanpa batas”

Peserta tidak dibatasi dari kalangan tertentu, tidak mesti harus dengan mobil yang dimodif layaknya mobil kemping karena ICC mengajak semua kalangan mulai pejalan kaki yang mau nebeng rekan dengan sepeda bisa dengan motor atau mobil apapun karena syarat utama hobikemping saja.

Olehnya, Indonesia Camper Community (ICC - INCAMPERNITY) chapter Riau menggelar kegiatan kemping "Nenda Bareng 29-31 Juli 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ground Camp Dangau Abah- Harau, Payakumbuh, Sumbar.

Acara tersebut mengangkat tema "Di sini senang, di sana senang , dimana-mana hatiku senang, berkumpul, berbagi keseruan, dan saling menginspirasi hati,".

Kegiatan berkemah di Ground Camp Dangau Abah- Harau – Payakumbuh- Sumbar. (ANTARA/HO-ICC)


Acara diikuti sedikitnya 95 orang anggota keluarga dengan 30 unit kendaraan. Selain berkumpul mendirikan tenda di area outdoor ground camp Abah Harau, juga diramaikan dengan kegiatan keseruan bertema keluarga mulai game anak, membaca surat pendek Alquran untuk anak anak, coaching clinic tentang persiapan mendirikan tenda, listrik di area outdoor memanfaatkan solarcell dan peduli lingkungan dengan berbagi tempat sampah di area ground camp dan keseruan kegiatan lain.

Acara kemping ini merupakan salah satu agenda yang akan digelar tiga kali setiap tahunnya.

"Alhamdulillah kegiatan Nenda Bareng ini berjalan lancar, seru dan meriah apalagi dengan hadirnya perwakilan dari Jambi yang dinakodai Ustadz Vanezar semakin menambah warna dan bermakna karena selalu diselingi dengan ajaran baiknya," kata Didi Herlambang selaku penggagas acara.

Pelajaran yang dipetik dari Ustadz Vanezar adalah kita harus menjalani hidup yang kita punya. Jangan menyia-nyiakan waktu, setiap menit harus ada artinya untuk kemajuan diri kita dan kemanfaatan buat orang-orang yang kita cintai bahkan buat masyarakat pada umumnya. Juga dalam berinteraksi dalam wadah organisasi harus ikhlas, sabar dan penuh oleh rasa syukur, karena keberlangsungan kebersamaan dalam wadah komunitas kecil ini adalah kuncinya dari keihklasan , kesabaran dan tanggung jawab internal pengelolanya.

"Sesuai dengan tujuan awal kita. Kegiatan ini merupakan perekat silaturahim sekaligus ajang unjuk kebolehan dalam mengekspresikan diri, antarpeserta keseluruhan, Kami berharap agar kedepannya kegiatan rutin ini diagendakan dan tetap terlaksana karena banyak terkandung nilai-nilai positif. Utamanya meningkatkan solidaritas antar anggota ICC. Kita harapkan semua anggota komunitas makin solid dan bisa lebih menciptakan keseruan bersama," tambah Didi.

Sebelumnya, acara serupa pernah digelar di Sungai Hijau 7, Kabupaten Kampar.

Baca juga: Chaplaku siap meriahkan Anniversary ke-15 Teruci di Padang

Baca juga: Berkemah akhir tahun ala Camper Van Indonesia Riau


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022