Antisipasi banjir, Bupati Wardan upayakan normalisasi parit dan pembuatan waduk

id Bupati HM Wardan, gubri Syamsuar, tinjau lokasi banjir,banjir

Antisipasi banjir, Bupati Wardan upayakan normalisasi parit dan pembuatan waduk

Gubernur Riau, Syamsuar didampingi Bupati Inhil, Muhammad Wardan menyerahkan bantuan saat meninjau lokasi banjir di Kuala Keritang Kecamatan Keritang dan Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning, Minggu (14/11/2021). (ANTARA/HO-Prokopim Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan menyatakan akan normalisasi parit dan membuat waduk sebagai upaya mengatasi banjir yang kerap terjadi setiap tahundi wilayahnya.

"Kita akan segera atasi banjir yang terjadi setiap tahunnya, seperti membuat waduk, menormalisasi parit serta pembuatan saluran air menuju sungai terdekat," ucap Bupati Muhammad Wardan saat meninjau banjir yang terjadi di Kuala Keritang Kecamatan Keritang dan Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning, Minggu (14/11) lalu.

Menurutnya, pengendalian banjir perlu dilakukan karena debit air yang besar jika tidak segera dikendalikan akan berdampak buruk bagi masyarakat sekitar.

Pada peninjauan yang turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Bupati mengimbau kepada warga setempat untuk melaporkan jumlah warga terdampak banjir. Dirinya juga melanjutkan rapat bersama warga yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar yang turun langsung ke lokasi banjir menyerahkan 10 ton beras kepada masyarakat di dua wilayah kecamatan yang terdampak banjir.

Sementara Bupati Wardan menyerahkan 8 ton beras lengkap dengan kebutuhan pokok lainnya. Begitupun Dinas Kesehatan Inhil juga ikut memberikan masker serta vitamin dan juga makanan tambahan.

Advertorial