Diskes Riau: 22 pasien COVID-19 masih di RS

id vaksinasi riau, dinkes riau, covid riau, ppkm riau

Diskes Riau:  22 pasien COVID-19 masih di RS

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. ANTARA/HO-Pemprov Riau

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan pasien COVID-19 yang isolasi dan dirawat di rumah sakit di wilayahnya saat ini tercatat masih 22 orang, sedangkan, pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri masih 99 orang.

"Saat ini kasus aktif COVID-19 di Riau ada 121 kasus, sebab ada penambahan delapan kasus. Ini terdiri dari 22 orang dirawat di RS dan 99 orang isolasi mandiri. Kita terus maksimalkan perawatan agar pasien-pasien ini lekas sembuh," kata Mimi di Pekanbaru, Rabu malam.

Sedangkan, jumlah pasien yang sudah sembuh totalnya mencapai 123.881 orang, termasuk 17 orang yang dinyatakan sembuh hari Rabu ini.

"Sedangkan, kabar dukanya terdapat penambahan satu pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena COVID-19 setelah beberapa hari ini tidak ada yang meninggal," katanya.

Dengan demikian, dari total 128.112 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Riau sejak Maret 2020, sebanyak 123.881 orang di antaranya sudah sembuh dan 4.110 orang meninggal dunia yang tersebar di 12 kabupaten/kota.

Saat ini Provinsi Riau terus mempercepat proses vaksinasi COVID-19 di wilayahnya demi mencapai kekebalan komunal (herd immunity) sehingga bisa mengurangi dampak paparan virus corona itu. Secara umum capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Riau masih di bawah 60 persen sehingga kegiatan vaksinasi ini harus digesa.

"Jangan ragu untuk vaksin. Warga bisa mendatangi fasilitas kesehatan setempat dengan menunjukkan kartu bukti diri," kata Mimi.