Plt DPD ASITA Riau ditugasi gelar Musdalub sebelum akhir tahun ini

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, ASITA

Plt DPD ASITA Riau ditugasi gelar Musdalub sebelum akhir tahun ini

Dede Firmansyah (Foto: Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (DPP ASITA) memerintahkan pelaksana tugas Ketua DPD ASITA Riau Dede Firmansyah, agar segera menggelar Musdalub untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan DPD ASITA Riau yang baru.

"Sesuai dengan SK d-yang ditandatangani Ketua Umum DPP ASITA, Nunung Rusmiati, maka kami akan segera menggelar Musdalub selambat-lambatnya dan sebelum 31 Desember 2021," ujar Dede, di Pekanbaru, Kamis.

Surat Keputusan (SK) tersebut menetapakan menugaskan Dede Firmansyah sebagai Plt Ketua dan Junaidi sebagai Plt. Sekretaris DPD ASITA Riau, untuk menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan DPD ASITA Riau yang baru.

Karenanya itu, kata Dede Firmansyah, dirinya segera berkoordinasi dengan seluruh Anggota ASITA Riau untuk melaksanakan Musdalub tersebut.

"Upaya Musdalub dilaksanakan karena Julfianto, mengundurkan diri sebagai Ketua ASITA Riau, dan memilih bergabung dengan Ketua Aliansi Sekumpulan Industri Tur Agensi (ASITA 71) di bawah Pimpinan Artha Hanif," katanya.

Dede Firmansyah menyampaikan Musdalub yang bakal diikuti 70 peserta berasal Perusahaan Perjalanan Indonesia, yang tergabung di Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia/ Association Tours & Travel Agencies (ASITA) di Riau itu penting digelar agar DPD ASITA Riau bisa berjalan dan tidak mengalami kekosongan kepemimpinan.

Dede yang pernah menjabat KetuaDPD ASITA RIAU periode 2016-2020 menyebut saat ini kondisi Biro Perjalanan Wisata/Travel Agent cukup sulit di tengah pandemi COVID-19.

"Diharapkan dengan terbentuknya pengurus yang baru nanti roda organisasi bisa berjalan lebih baik lagi dan programnya akan muncul segera setelah diselenggarakan Musdalub.

Jadi saat Musdalub, akan dipilih ketua definitif, dan ketua terpilih itu yang akan membuat program.