Masuk Istana Siak kini bisa pakai QRIS Bank Riau Kepri

id brk, bank riau kepri,qris

Masuk Istana Siak kini bisa pakai QRIS Bank Riau Kepri

Bupati Siak ketika mencoba QRIS BRK untuk tiket Istana Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati SiakAlfedri meluncurkan pembayaran pajak bumi bangunan perdesaan-perkotaan dan tiket untuk memasuki kawasan Istana Siak melaluiQuick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri.

"Dengan penggunaan fitur QRIS dapat mempermudah transaksi bagi PBB-P2 dan berbagai transaksi lainnya di Kabupaten Siak," kata Alfedri di Kantor Bupati Siak, Selasa.

Menurutnya, masa yang akan datang diharapkan ini dapat digunakan untuk pembangunan Kabupaten Siak menuju masyarakat yang sejahtera dan maju. Ini lanjutnya sesuai dengan Tema Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak yang ke-22 untuk bangkit dari COVID-19 menuju Siak Tangguh, Siak Tumbuh.

"Ini merupakan kado terindah dari Bank Riau Kepri pada HUT Kabupaten Siak ke 22 Tahun 2021. Sinergi perbankan Bank Riau Kepri dalam mendukung pelayanan Pajak dan dimasa akan datang bisa lebih baik sehingga ada pergerakan perekonomian di Kabupaten Siak," ujar Alfedri

Direktur dana dan jasa Bank Riau Kepri MA Suharto menjelaskan bahwa QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan QR code dari bank Indonesia. Itu agar proses transaksi menjadi lebih mudah tepat dan terjaga keamanannya dan menjadi fitur terbaru dari bank Riau Kepri.

"Dengan adanya standarisasi QR tersebut maka dapat melakukan berbagai aplikasi pembayaran oleh kode QR yang telah terdaftar di Bank Indonesia. Karena dimasa pandemi sekarang pembayaran non tunai menjadi pilihan," ucapnya.

QRIS BRK sebutnya hadir sebagai alternatif transaksi pembayaran kapan saja dan di mana saja. "Tagline"nya untuk memudahkan dengan mempercepat transaksi pembayaran masyarakat.

Baca juga: Bank Riau Kepri sosialisasi QRIS ke Pemkot Batam

Baca juga: Permudah layanan perbankan, Kuansing teken MoU dengan Bank Riau Kepri