Bumdes Olang Putie dapat suntikan dana kelola air minum kemasan

id Bumdes dapat suntikan dana ratusan juta,Kuansing, olang putie, air minum kemasan kuansing, kuansing, kuantan sinhingi

Bumdes Olang Putie dapat suntikan dana kelola air minum kemasan

Bumdes yang bergerak di bidang air minum kemasan di Kabupaten Kuantan Singingi. (ANTARA/Asripilyadi)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Masyarakat Sungai Alah, Hulu Kuantan, Kuantan Singingi merasa bangga atas perhatian pemerintah yang telah mengucurkan dana kepada Bumdes Olang Putie dua tahun berturut-turut untuk usaha air minum kemasan yang siap saji.

Kepala Desa Sungai Alah M Rizal mengatakan, Bumdes ini berdiri sejak 2018 lalu, terus mengembangkan usaha. Setelah mendapatkan suntikan dana pada tahun 2019 mencapai Rp166 juta dan tahun 2020 ada Rp68 juta, dana itu digunakan untuk membangun Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Bahkan, provinsi juga akan memberikan bantuan dana pada tahun 2021 untuk mengembangkan usaha ini," katanya saat ditemui, Sabtu.

Adapun dana itu digunakan untuk membeli seperangkat mesin, depot air minum dan pembuatan sumur bor dengan kedalaman 120 meter.

Dengan demikian, usaha Bumdes ini akan difungsikan secara optimal pada akhir tahun 2021. Harapannya, agar kebutuhan air minum siap saja dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setempat dan bahkan seluruh wilayah Kuantan Singingi.

Oleh karena itu, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan. Agar usaha ini dapat membantu ekonomi masyarakat. Karena diperkirakan, jika beroperasi dapat membuka lapangan kerja dan usaha air minum kemasan ini merupakan satu-satunya di Kuansing.

Baca juga: Ini kerusakan lingkungan akibat penambangan emas ilegal di Kuansing