Peparnas: Dua Pertandingan Atletik Ditunda Akibat Cuaca Buruk

id peparnas dua, pertandingan atletik, ditunda akibat, cuaca buruk

Peparnas: Dua Pertandingan Atletik Ditunda Akibat Cuaca Buruk

Pekanbaru, (antarariau) - Dua nomor pertandingan cabang atletik Peparnas XIV/2012 terpaksa ditunda akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Sport Center Rumbai, Pekanbaru, Selasa.

"Cuaca ekstrim tidak memungkinkan untuk digelar pertandingan," kata Technical Delegate Atletik Peparnas XIV/2012, Waluyo.

Hujan deras mulai mengguyur lokasi pertandingan atletik pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi itu terus terjadi hingga petang, mengakibatkan lapangan tergenang dan tenda panitia di lokasi pertandingan nyaris terbang.

Para atlet sempat mencoba bertahan di tengah hujan deras di lapangan sebelum akhirnya menepi menggunakan terpal untuk menghindari guyuran hujan.

Waluyo mengatakan pertandingan yang ditunda adalah final nomor lempar cakram untuk klasifikasi tuna daksa putra. Selain itu, pertandingan tolak peluru putra juga ditunda akibat kondisi yang tak memungkinkan.

Menurut Waluyo, kedua pertandingan bakal dipertandingkan pada Rabu pagi (10/10) pukul 09.00 WIB.

Sedangkan untuk pertandingan final lempar cakram tuna daksa putri, Waluyo dilakukan pemangkasan jumlah pelemparan. Melalui kesepakatan dari panitia dan peserta, lanjutnya, jumlah kesempatan lemparan sengaja dikurangi dari enam menjadi hanya tiga kali lemparan.

"Dengan kondisi yang sudah seperti ini, pengurangan jumlah lemparan diperbolehkan dalam aturan," ujarnya.

Ia mengatakan, penundaan dua pertandingan tidak akan mengganggu jadwal pertandingan atletik selanjutnya.

"Jadwal pertandingan tidak akan terganggu dengan ada penundaan ini," katanya.

Hari ketiga pertandingan cabang atletik sesuai jadwal panitia akan mempertandingan 39 nomor.