Peparnas: Dua Pelari Jabar Cetak Rekor Nasional

id peparnas dua, pelari jabar, cetak rekor nasional

Peparnas: Dua Pelari Jabar Cetak Rekor Nasional

Pekanbaru, (antarariau) - Dua paralimpian Jawa Barat (Jabar), Rudiyanto dan Wahyu Fitriyanto, berhasil mempersembahkan medali emas sekaligus mencetak rekor baru nasional dari cabang atletik Peparnas XIV/2012 di Pekanbaru, Riau.

Keduanya menorehkan tinta emas pada pertandingan hari terakhir Peparnas di Rumbai Sport Center, Pekanbaru, Jumat. Rudiyanto meraih emas pada nomor 400 meter klasifikasi T45 putra dengan catatan waktu 59,19 detik.

Prestasi Rudiyanto sekaligus memecahkan rekor Peparnas yang sebelumnya dipegang oleh Warlan, yang juga dari Jabar.

"Wah, saya tidak menyangka bisa meraih emas dan cetak rekor. Saya selama pertandingan merasa sangat santai tanpa beban," kata Rudiyanto kepada ANTARA.

Medali perak diraih oleh Saiful Anwar dari Kalimantan Selatan dengan catatan waktu 1.03.89. Kemudian, perunggu diraih oleh Andiyansah dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 1.05.21.

Sedangkan, paralimpian Wahyu Fitriyanto meraih emas lewat nomor 400 meter T+54 putra. Ia finish dengan catatan waktu 53,55 detik, sekaligus memecahkan rekor nasional yang juga dipegang oleh dirinya sendiri dengan catatan waktu 54,25 detik.

Medali perak diraih oleh paralimpian MJ. Davidson dari Sumatera Barat dengan waktu 54,04 detik. Catatan waktu Davidson juga melampaui rekor lama.

Sedangkan, medali perunggu diraih oleh Sayid M. Yuda dari Kalimantan Selatan dengan catatan waktu 54,63 detik.