Peparnas: Jabar Raih Dua Emas Catur

id peparnas jabar, raih dua, emas catur

Peparnas: Jabar Raih Dua Emas Catur

Pekanbaru, (antarariau) - Tim catur Jawa Barat berhasil merebut dua emas untuk nomor catur standar tuna netra putra dan putri lewat atlet andalannya Edi Suryanto dan Tati Karhati di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Pekanbaru, Riau.

"Sampai pagi ini, untuk catur Jabar juaranya dengan dua emas dari enam emas yang diperebutkan untuk catur standar," kata Ketua Pelaksana Vendlan di lokasi pertandingan pada Hotel Mayang Garden Pekanbaru, Riau, Kamis.

Untuk peraih perak di catur standar tuna netra putra direbut oleh Makruf Fausi asal Jawa Timur dan perak direbut Carsidi juga dari Jabar.

Sementara untuk kelas yang sama klasifikasi tuna netra putri, medali perak direbut Deby Ariesta (Jabar) dan Wilma Sinaga (Sumut).

Sementara untuk catur standar klasifikasi tuna daksa putra medali emas direbut oleh Sumatra Selatan atas nama atlet Maksum Firdaus, perak oleh Sudirman (Kaltim) dan perunggu oleh Alfret Diens (Sulawesi Utara).

Untuk catur standar tuna daksa putri, medali emas direbut Nurdianti, atlet asal Bangka Belitung, sementara perak oleh Nasib Farta Simanja (Sumut) dan atlet Jakarta atas nama Herly Santosa (perunggu).

Medali lainnya di nomor catur standar klasifikasi tuna rungu putra untuk emas direbut Zulkhairi asal Aceh dan perak oleh Dedi S atlet Banten serta perunggu oleh Wawan Hendri dari Kalimantan Tengah.

Kemudian untuk catur standar klasifikasi tuna rungu putri, medali emas diraih Catrina Dewi Haloho asal Sumatra Utara, sementara untuk perak direbut Sari dari Bangka Belitung dan perunggu oleh Fatmiati dari Aceh.

Sementara untuk hari ini, tengah bertanding para pecatur asal berbagai provinsi di nomor catur cepat.