Peparnas: Dua Pebowling Riau Absen

id peparnas dua, pebowling riau absen

Pekanbaru, (antarariau) - Dua paralimpian tuan rumah Riau absen dalam pertandingan cabang olahraga boling nomor TB 2 (buta tiga meter) pada Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) ke-XIV di Riau.

Kedua paralimpian Riau yang tidak hadir itu bernama Amril Bin Abu Tolib dan Alex Sandri, yang dijadwalkan bertanding pada nomor TB 2 di Arena Boling Purna MTQ, Pekanbaru, Rabu.

Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung tepat pukul 09.00 WIB, namun kedua peboling tuan rumah itu tidak muncul.

Dengan absennya dua atlit Riau tersebut, peserta lain seperti Endre Raran dari Kontingen Jawa Barat dengan mudah meraih medali emas, karena peserta di nomor TB 2 hanya menyisakan tiga orang.

Ketua Panitia Pelaksana Boling Peprnas ke-XIV di Riau Djafril Bahra mengatakan, absennya paralimpian dari Riau di nomor TB 2 karena menolak bermain.

"Amril Bin Abu Tolib yang semula ditempatkan di TB 1 (buta total) enggan dipindahkan ke nomor TB 2, sehingga beliau menolak untuk bermain," ujarnya.

Sedangkan Alex Sandri beralasan, lawan tandingnya Endre Raran seharusnya tidak bermain di TB 2 tapi di TB 3.

Karena Alex menilai, atlet Jawa Barat tersebut dapat melihat lebih tiga meter.

"Semua ofisial sudah oke, namun karena atlit yang menolak bertanding, maka hasil pertandingan yang dilakukan tetap sah," kataya.