Peparnas: Riau Raih Dua Emas Tenis dihari Terakhir

id peparnas riau, raih dua, emas tenis, dihari terakhir

Peparnas: Riau Raih Dua Emas Tenis dihari Terakhir

Pekanbaru, (antarariau) - Kontingen Riau menambah koleksi dua medali emas dari cabang olahraga tenis kursi roda di hari terakhir Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) ke-XIV di Riau.

Dua medali emas cabang tenis kursi roda tersebut masing-masing disumbangkan oleh Ida Yani dari nomor tunggal putri dan pasangan Agus Fitriadi-Erwin Subrata di nomor quad campuran putra.

Partai final yang berlangsung di Lapangan Tenis PTPN V Pekanbaru, Jumat, Ida Yani yang berhadapan dengan rekan satu tim, Sriatun berhasil unggul dua set langsung 8-2 dan 8-5.

Dengan demikian Ida berhak atas medali emas, sedangkan Sriatun otomatis meraih medali perak.

Sedangkan pasangan Agus Fitriadi-Erwin Subrata berhasil meraih medali emas setelah menjungkalkan pasangan dari Banten Dodi Bale-Maryanta dengan skor 8-4 dan 8-5.

Secara keseluruhan, Riau yang menurunkan 4 paralimpian di cabang olahraga tenis kursi roda berhasil menggondol medali dengan total raihan 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Perolehan ini menempatkan Riau di peringkat dua dibawah Jabar yang perolehan 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Banten dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Ketua Umum PB Perpanas XIV Riau 2012 Emrizal Pakis secara resmi menutup perburuan medali cabang olahraga tenis kursi roda ditandai dengan pengalungan medali kepada pemenang.

Pertandingan cabang olaraga tenis kursi roda berlangsung sejak Minggu, (06/10), yang memperebutkan 10 emas, 10 perak dan 20 perunggu.