Gubernur Bali terima penghargaan PPKM Mikro terbaik dari Kapolri, ini alasannya

id gubernur bali,penghargaan kapolri,ppkm terbaik,penerapan PPKM mikro

Gubernur Bali terima penghargaan PPKM Mikro terbaik dari Kapolri, ini alasannya

Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima piagam penghargaan Kapolri yang diserahkan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di Denpasar, Jumat (30/7/2021). ANTARA/HO-Pemprov Bali.

Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali I Wayan Koster menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas prestasinya dalam penerapan PPKM Mikro Terbaik Provinsi yang memiliki strategi dan peran paling efektif dalam tata kelola pengendalian COVID-19.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri, semoga penghargaan ini menjadi pelecut untuk terus bekerja bersama tanpa lelah mengemban tugas kemanusiaan yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional, dan internasional," kata Koster di Denpasar, Jumat.

Penghargaan Kapolri dengan piagam penghargaan bernomor Kep/1088/VI/2021 tertanggal 29 Juni 2021 itu diterima langsung Gubernur Bali Wayan Koster pada 30 Juli 2021 di Jayasabha, Denpasar dari Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam kesempatan itu juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah menunjukkan darma bakti dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa melaksanakan tugas profesional di bidang kemanusiaan.

"Tenaga kesehatan yang telah bertugas di rumah sakit menangani pasien COVID-19 selama hampir satu setengah tahun, sejak bulan Maret tahun 2020," ucapnya.

Koster pun menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Polda Bali beserta jajaran, bupati/wali kota, camat, perbekel/lurah, bandesa adat, pemuka agama, perguruan tinggi, pelaku usaha dan lembaga swasta.

"Serta berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif bergotong royong dalam penanganan pandemi COVID-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat," ujarnya.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Pandemi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama dengan semangat gotong royong agar pandemi COVID-19 dapat ditangani dengan sebaik-baiknya," ucap Koster.