Dorong Prabowo maju Pilpres, Gerindra yakini rebut kembali hati masyarakat Riau

id DPRD Riau,gerindra riau, pilpres 2024,gerindra ria dukung prabowo

Dorong Prabowo maju Pilpres, Gerindra yakini rebut kembali hati masyarakat Riau

Prabowo Subianto. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Riau Hardianto memastikan partainya kembali mendorong Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Meski belum ada instruksi resmi dari DPP Gerindra, pihaknya sudah mulai menyusun strategi politik untuk merebut kembali hati masyarakat Riau.

"Kader Gerindra bukan hanya Riau tapi seluruh Indonesia tetap mengharapkan Bapak Prabowo maju sebagai presiden 2024. Kami tetap istiqomah dan optimis, sampai detik ini mendukung Pak Prabowo. Kalau ada partai lain yang memunculkan tokoh-tokoh masing-masing itu hal yang lumrah," kata Hardianto di Pekanbaru, Kamis.

Hardianto mengakuipartainya belum secara masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan partai lain sebab hingga kini pihaknya masih menunggu arahan dari DPP Gerindra. Namun begitu, secara personalkader sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk dapat menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo pada Pilpres mendatang.

Baca juga: Dukungan Cak Imin Capres 2024 bergulir dari PKB Riau

"Kami tetap sosialisasikan baik itu melalui media, baliho, spanduk maupun kegiatan langsung silahturahmi kepada masyarakat, kita belum ada instruksi masif mensosialisasikan Pak Prabowo seperti kawan-kawan partai lainnya. Ini bukan instruksi. Ini murni dari kader yang mengingingkan dan mengeluhkan sosok Pak prabowo secara personal," ucapnya.

Saat di singgung soal dinamika politik Riau yang kemungkinan sudah berubah bercermin dari Pilpres tahun lalu,Hardianto menanggapi santai. Hal itu tergantung dari solidaritas mesin partai dalam melakukan kerja politik memenangkan Prabowo.

"Yang menentukan hasil pemilu dan Pilpres adalah masyarakat yang memiliki hak suara. Kami pejuang politik akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengenalkan Gerindra dan Prabowo ke masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Pengamat: Duet Prabowo-Puan paling mungkin diwujudkan di Pilpres 2024

Baca juga: Gerindra bantah ada pembicaraan Pilpres 2024