PON: Sepakbola Kaltim Benamkan Sumbar 5-2

id pon sepakbola, kaltim benamkan, sumbar 5-2

Bangkinang, (antarariau) - Tim sepak bola Sumatera Barat dikalahkan Kalimantan Timur 2-5 (0-3) pada pertandingan babak penyisihan Grup C PON XVIII/2012 di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu malam.

Gol tim Sumatera Barat diciptakan Teguh Ilham pada menit ke-80 dan Jamaludin menit ke-90 setelah berjuang keras mengubah strategi di babak kedua.

Namun itu tidak cukup karena sebelumnya tiga gol Kaltim diciptakan Aldaier Makatindu menit ke-27, 39 dan ke-77, dan dua gol lainnya dihasilkan Lerby Eliandri melalui tendangan penalti menit ke-13 dan menit ke-54.

Pada awal pertandingan, Kaltim lebih banyak menguasai permainan sehingga lini belakang Sumbar kewalahan menghadapi gempuran yang dilakukan secara bertubi-tubi.

Permainan yang disuguhkan para pemain Sumbar berjalan dalam tempo lamban, tapi sebaliknya lawan lebih bergairah menyerang.

Meski tim Sumbar beberapa kali memberikan umpan lambung dengan jarak jauh, tapi dengan mudah dipatahkan Kaltim.

Demikian pula pemain belakang Sumbar, Ahmad Fauzi sering kalah adu cepat ketika ada umpan datar.

Pelatih tim Kaltim Rudi Wiliam Keltjes mengatakan puas atas kemenangan tersebut saat bertemu Sumbar.

"Hal ini tentunya karena pemain bersedia menjalani instruksi yang diberikan saat istirahat," katanya.

Dia mengatakan kemenangan itu tidak membuat anak asuh menjadi terlena, maka untuk pertandingan berikutnya berupaya lebih maksimal.

Tim Kaltim telah mengumpulkan empat poin di Grup C bersama Jawa Tengah, sementara Riau dan Sumbar hanya menabung satu poin karena sama-sama sekali kalah dan seri dalam dua kali bertanding.