Siap-siap, ada sekolah gratis dokter spesialis bagi dokter lokal di Meranti, kuota 20 orang

id bupati meranti, berita meranti,dokter meranti, dokter lokal

Siap-siap, ada sekolah gratis dokter spesialis bagi dokter lokal di Meranti, kuota 20 orang

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menggelar rapat bersama para dokter lokal di Meranti. (ANTARA/Rahmat Santoso/21)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil menawarkan sekolah gratis dokter spesialis bagi dokter lokal di Meranti.

Tawaran ini, katanya, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi misi dengan Wabup Asmar. Nantinya dokter spesialis itu akan ditugaskan di RSUD Kepulauan Meranti.

"Memang kendalanya biaya sekolah cukup tinggi untuk menjadi dokter spesialis. Namun kita akan memberikan solusi dengan menyekolahkan gratis di beberapa universitas ternama di Indonesia seperti di di USU, UGM, UNPAD, Airlangga dan lainnya," ujar Bupati Adil, saat menggelar pertemuan dengan para dokter se-Meranti di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (13/7).

Tahap awal Pemkab Meranti membuka peluang untuk 20 orang dokter yang akan disekolahkan menjadi dokter spesialis. Namun untuk pelaksanaan program ini, akan dikeluarkan aturan yang memuat hak dari para dokter yang di sekolah dan kewajiban dari Pemkab Meranti untuk menyekolahkan para dokter.

"Yang menjadi kewajiban kita (Pemkab Meranti) adalah menanggung biaya kuliah hingga dokter yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan spesialisnya. Sementara yang menjadi kewajiban dokter adalah mengabdi sebagai dokter spesialis di RSUD Kepulauan Meranti," terangnya.

Dengan lengkapnya fasilitas RSUD Meranti yang didukung oleh para dokter spesialis, ke depan Bupati Adil berharap rumah sakit plat merah ini dapat naik status dari tipe C menjadi tipe B.

Dalam rapat itu juga dihadirkan Kadiskes Meranti dr Misri Hasanto, dan Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti Fajar Triasmoko.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar