Alhamdulillah, PSPS Riau lunasi tunggakan gaji 20 pemain

id appi,ndrc,psps ,liga 2 indonesia,Liga indonesia

Alhamdulillah, PSPS Riau lunasi tunggakan gaji 20 pemain

Arsip foto. Massa pendukung klub sepakbola PSPS Riau (Curva Nord 1955 Pekanbaru dan Asykar Theking) berunjukrasa di depan Kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau, Senin (24/6/2019). (ANTARA/Rony Muharrman)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) menyatakan klub Liga 2 PSPS Riau sudah melunasi tunggakan gaji 20 pemainnya dengan total Rp781,5 juta.

"Setelah 16 bulan lamanya sejak jatuh tempo pada 12 Juli 2021, berdasarkan informasi yang kami terima pada 20 pemain tersebut, PSPS akhirnya melunasi tunggakan," tulis APPI dalam akun Instagram resminya @appi.official, dikutip di Jakarta, Selasa.

APPI pun mengapresiasi manajemenPSPS yang sudah menuntaskan kewajibannya untuk 20 pemain tersebut dan menaati putusan NDRC bernomor 001/NDRC/X/2019 sampai 020/NDRC/X/2019.

Meski demikian, APPI mengingatkan bahwa PSPS masih belum membayar tunggakan gaji terhadap empat pemain lain yaitu Achmad Bachtiar, Faumi Syahreza, M. Fani Aulia dan Muhammad Zulfikar.

Badan Penyelesaian Sengketa Sepak Bola Nasional (NDRC) mewajibkan PSPS Riau menyelesaikan permasalahan tersebut sejak keluarnya vonis pada 1 Maret 2021.

Menurut APPI, sesuai putusan NDRC, selama PSPS belum melunasi upah tersebut, sanksi larangan pendaftaran pemain untuk tiga periode pendaftaran masih berlaku.

Adapun waktu jatuh tempo pembayaran gaji empat pemain tersebut sejatinya sudah terlewati yaitu 14 April 2021.

Berdasarkan dataAPPI hingga Senin (12/7), dari 115 persoalan tunggakan gaji dan pemutusan kontrak sepihak yang sudah diputuskan oleh NRDCbaru 21 kasus yang dinyatakan selesai.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar