Suasana Perkantoran Di Pekanbaru Berangsur Normal Usai Lebaran

id suasana perkantoran, di pekanbaru, berangsur normal, usai lebaran

Suasana Perkantoran Di Pekanbaru Berangsur Normal Usai Lebaran

Pekanbaru, (antarariau) - Suasana perkantoran di jajaran Pemko Pekanbaru, Riau sudah normal dilihat dari tingkat kehadiran PNS di lingkup Pemko Pekanbaru, Provinsi Riau pada hari kedua kerja pascalibur Idul Fitri 1433 H sudah mencapai 100 persen.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru El Syabrina di Pekanbaru, Jumat, mengatakan, dari 58 PNS dan 13 tenaga honor semua hadir diluar yang cuti dan sakit, begitu juga pada hari pertama kerja.

"Kita bersyukur atas ketaatan PNS datang sesuai waktu dan hanya libur pada saat libur resmi. Ini semua tidak terlepas dari kesadaran mereka dan disiplin yang diterapkan oleh sekretaris Disperindag," ujarnya.

Sesuai ketentuan PNS disatu instansi masih boleh mengambil cuti berbarengan dengan Idul Fitri 1433 H asalkan tidak lebih dari 20 persen jumlah personil diinstitusi tersebut dan untuk Disperindag yang mengambil cuti angkanya dibawah itu.

Pada hari kedua kerja, kegiatan di kantor Disperindag sudah berjalan normal dan pelayanan kepada masyarakat sudah terlaksana.

"Pada Jumat sudah ada warga yang mengurus tanda daftar industri yang diperlukan untuk ikut tender dan kita telah melayani mereka," ujarnya menegaskan bahwa instansinya hanya mengurus dua macam perijinan yaitu tanda daftar industri dan ijin usaha industri khususnya industri kecil.

Bahkan pada Jumat menurut El Syabrina kegiatan pemantauan harga Sembako di pasar-pasar tradisional sudah mulai dilakukan. Petugas Disperindag sudah memantau langsung fluktuasi harga pasca Idul Fitri.

Sekretaris Kota Pekanbaru Yuzamri Yakub menyatakan tingkat kehadiran PNS di seluruh instansi dan badan di lingkup Pemko mendekati 100 persen.

"Kita sudah melakukan inspeksi mendadak ke tempat-tempat pelayanan umum dan semua kegiatan sudah berjalan normal," ujarnya.

Ia menegaskan cuti bersama dengan waktu relatif panjang dan instruksi untuk masuk kerja sesuai waktu telah ditaati dengan baik oleh PNS.

"Kita berikan apresiasi bagi PNS yang patuh dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan baik," tegasnya.

Pantauan di Pemko Pekanbaru kegiatan pelayanan umum seperti di RSU Petala Bumi serta kantor pelayanan dan perijinan terpadu ramai dipadati warga yang berurusan dan meja-meja kerja terlihat terisi oleh PNS diinstansi tersebut.