Ayah Blake Lively meninggal dunia di Los Angeles

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Ayah Blake Lively meninggal dunia di Los Angeles

Ernie dan Blake Lively (Instagram/@blakelively.fansite)

Jakarta (ANTARA) - Ernie Lively, aktor yang bekerja selama lima dekade di Hollywood yang juga merupakan ayah dari aktris Blake Lively, meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Aktor, yang lahir pada 29 Januari 1947, meninggal karena komplikasi jantung di Los Angeles Kamis (3/6), People dikutip Kamis.

Baca juga: Fakta-fakta di balik film"A Quiet Place II"

Karier Lively dimulai sejak perannya di "The Waltons" tahun 1975, dia adalah aktor biasa yang dikenal karena penampilan di sejumlah acara televisi, termasuk sebagai Ernie di "The Dukes of Hazzard", "Turner & Hooch", "Falcon Crest", "Malibu Shores", "The X-Files", "The West Wing", "That '70s Show", dan "Murder, She Write".

Di layar lebar, kreditnya termasuk di berbagai film seperti "Mulholland Falls", "The Beverly Hillbillies", "Passenger 57", "The Man in the Moon", "Showdown in Little Tokyo", "Air America", dan "Shocker".

Dia juga terkenal memerankan ayah Blake di "The Sisterhood of the Traveling Pants" dan sekuelnya.

Blake adalah salah satu dari lima anak yang dimiliki Ernie bersama istrinya selama 42 tahun, Elaine Lively. Empat anak mereka yang lain - Eric Lively, Robyn Lively, Lori Lively, dan Jason Lively - semuanya membangun karier akting untuk diri mereka sendiri juga.

Sebelum akhirnya terjun ke dunia akting yang panjang, Ernie Luvely adalah seorang dosen bahasa Inggris dan kapten di US Marine Corp, setelah bertugas di Perang Vietnam, menurut The Hollywood Reporter.

Ernie Lively menjalani operasi jantung di Utah pada 2013, People melaporkan sebelumnya.

Setelah menyadari bahwa jantungnya hanya berfungsi sebagian, Ernie lantas berobat dengan Dr Amit Patel, seorang profesor di Divisi Bedah Kardiotoraks Fakultas Kedokteran Universitas Utah, dan menjadi pasien pertama yang diketahui menjalani terapi gen retrograde untuk jantung. Prosedur terobosannya termasuk menyuntikkan sel induknya sendiri ke dalam jantungnya untuk memperbaiki otot dan arteri yang rusak.

"Saya bangun keesokan paginya dan memberi tahu istri saya, 'Saya belum merasa sesehat ini selama bertahun-tahun,'" kata Ernie kepada People setelah prosedur. "Saya pindah ke Utah karena salju, tetapi saya belum bisa bermain ski . Aku benar-benar tidak tega melakukannya. Sekarang, saya senang menjalani sisa hidup saya daripada duduk-duduk. Dr. Patel menyelamatkan hidup saya."

Baca juga: Film "Black Widow" akan hadir dengan rasio lebih luas di Imax

Baca juga: Adam Levine akan berkontribusi isi lagu di Film animasi "Paw Patrol"


Pewarta: Ida Nurcahyani

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar