Sukseskan program pemerintah, 42 pegawai Diskominfotik Bengkalis di vaksinasi COVID-19.

id pemkab bengkalis,Bengkalis

Sukseskan program pemerintah, 42 pegawai Diskominfotik Bengkalis di vaksinasi COVID-19.

Terlihat Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno di vaksinasi COVID-19..(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 42 pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis telah melakukan vaksinasi COVID-19 dalam mensukseskan program pemerintah dan meningkatkan kekebalan imunitas pegawai terhadap virus tersebut.

"Selain mensukseskan program pemerintah, kita sebagai pelayanan publik yang boleh dikatakan sering turun ke lapangan mempunyai potensi untuk tertular COVID-19 dan perlu kekebalan untuk menjaga imunitas tubuh," ujar Kadiskominfotik Bengkalis Johansyah Safri usai divaksinasi, Selasa (8/6).

Namun diakui mantan Kabag Humas Setda Bengkalis itu, dari 80 pegawai Diskominfotik, masih banyak yang tidak mengikuti program vaksinasi.

"Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi ada sekitar 80 pegawai kita yang hari ini mengikuti kegiatan tersebut, akan tetapi tidak semuanya bisa vaksin karena berbagai faktor kesehatan," paparnya.

Bagi yang tidak bisa divaksin ditahap pertama, sambungnya, bisa dilakukan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Bengkalis yang dilaksanakan setiap hari.

Lantas, bagi yang tidak mau divaksin tanpa alasan yang dibenarkan oleh faktor medis, pejabat yang akrab disapa Bang Johan itu akan melakukan berbagai tindakan.

"Pertama dengan pendekatan, tetapi apabila memang tidak mau tanpa alasan yang dibenarkan secara medis, tentunya akan kita berikan teguran dan sanksi terhadap yang menolak program ini," ujarnya lagi.

Terakhir, Kadis Kominfotik ini juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin itu sangat penting, guna menghindarkan diri kita dari terserang atau terpapar COVID-19.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar