Surat vaksinasi jadi syarat pembuatan SKCK

id Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan ,Kapolres Inhil,AKBP Dian Setyawan,Pembuatan SKCK,syarat SKCK Inhil,Polres inhil

Surat vaksinasi jadi syarat pembuatan SKCK

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan saat divaksin. (Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Surat Keterangan Catatan Polisi (SKCK) menajdi salah satu dokumen yang dibutuhkan dalam mencari pekerjaan. Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau kini mewajibkan masyarakat untuk menyertakan bukti telah melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai syarat untuk mendapatkan SKCK.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan kepada Antara menuturkan bahwa hal tersebut bertujuan mendukung kebijakan pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam percepatan vaksinasi.

“Kita sudah terapkan syarat tersebut mulai Senin (7/6), ini merupakan hasil rapat Satgas Penangan COVID-19 Kabupaten Inhil yang dilaksanakan pada Senin (7/6),” sebut Dian Setyawan.

Dia menerangkan, bagi pemohon yang tidak bisa menunjukkan surat telah melakukan vaksinasi bisa melakukan vaksinasi secara gratis di Poliklinik Polres Inhil yang berada di Jalan Sudirman Tembilahan.

“jika belum vaksinasi, silahkan datang ke Poliklinik Polres Inhil. Disana bisa dilakukan vaksinasi dan gratis,” tuturnya.

Lulusan Akpol 2001 ini menerangkan bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi pemerintah maupun kepolisian wajib bisa menunjukkan surat telah melakukan vaksinasi COVID-19 tahap atau tahap dua.

Disamping itu, Dian menuturkan ada sebanyak 15 pelayanan publik yang akan menerapkan surat edaran nomor 60/SEKRE-COVID19/VI/2021 yang ditandatangani Wakil Ketua Satgas Penangan COVID-19 InhilLetkol Inf ImirFaishal.

“Surat edaran tersebut ditujukan kepada pelayanan administrasai publik seperti Polres Inhil, Disdagtri, Dispenda, Disdukpencapil, Disnakertrans, Dinas Koprasi, Dishub, Kepala Samsat, Disparporabud Inhil, KSOP, Kesehatan Pelabuhan, Kandepag, DPMPTSP, DPKP, dan DPKAD,” terangnya.

Baca juga: Sakit hati diputusin, pria ini sebar dan jual video panas mantan pacar di Inhil

Baca juga: Usai beraksi di masjid, tiga pencuri motor di Inhil diringkus polisi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar