Sabu hampir 1Kg hasil tangkapan di Bengkalis dimusnahkan BNNP Riau

id Bnn, bnnp riau, sabu riau, pemusnahan sabu, narkoba riau

Sabu hampir 1Kg hasil tangkapan di Bengkalis dimusnahkan BNNP Riau

Sabu-sabu tangkapan BNNP Riau (ANTARA/HO-BNNP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau berhasil melakukan penangkapan barang bukti narkotika jenis sabu di speed boat yang digunakan pelaku saat sedang berada di Perairan Sepahat Bengkalis.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasil menemukan 951,73 gram sabu. Kemudian dilakukan pemusnahan di Kantor BNNP Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru, Senin.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau, Kombes Pol Berliando mengatakan, bahwa pada Kamis (29/5), petugas melakukan penangkapan terhadap pelaku bernama Salipin yang membawa sabu tersebut. Pelaku ditangkap saat sedang mengantarkan barang haram itu di Perairan Sepahat Bengkalis.

Dia bersama tiga orang rekannya yang menggunakanspeed boat. Pelaku Salipin berperan sebagai kurir dan berhasil ditangkap oleh petugas, sedangkan tiga orang rekannya melarikan diri.

Saat diinterogasi, pelaku berperan sebagai kurir karena faktor ekonomi. Ia juga mengaku baru sekali ini saja mengantar barang haram itu.

"Petugas juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap transaksi barang haram itu," ungkapnya.

Lanjutnya, tiga rekan Salipin yang berhasil melarikan diri masih dilakukan pengejaran. "Untuk peran tiga pelaku itu juga masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Baca juga: Wah, sabu asal Riau sampai NTB

Baca juga: Sabu setengah kilo diamankan Polres Siak dari seorang pria di Perawang