Sabu setengah kilo diamankan Polres Siak dari seorang pria di Perawang

id narkoba,polres siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Sabu setengah kilo diamankan Polres Siak dari seorang pria di Perawang

Barang bukti sabu-sabu setengah kilogram diamankan Polres Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak)

Siak (ANTARA) - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau,menangkap satu pengedar dan mengamankan dua paket diduga narkoba jenis Sabu-Sabu dengan berat kotor 500 Gram atau setengah kilogram.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, melalui Kepala Sat Narkoba Polres Siak AKP Jailani, Jumat mengatakan penangkapan dilakukan padaRabu malam (14/02)."Kini tersangka beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Siak," katanya.

Awal pengungkapan dilakukan setelah mendapat informasi seringnya terjadi transaksi narkotika di Jalan Indah Kasih gang Utama IV, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati satu orang pria di dalam rumahnya.

Lanjut tim langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap satu orang laki-laki ET (40). Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket diduga narkotika jenis Sabu-Sabu.

"Satu paket kecil ditemukan di kantong sebelah kanan tersangka dan satu paket besar di temukan didalam tas milik ET," ujarnya.

Selanjutnya dari pemeriksaan dan interogasi terhadap ET dia mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya. Dia mengaku barang tersebut diperoleh dari RI yang sekarang masih diselidiki keberadaannya.

Satres Narkoba Polres Siak lanjunya akan terus menyelidiki dan mengembangkan terkait kasus narkoba tersebut. Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak agar menjauhi narkoba, jangan sampai ada yang terlibat di dalamnya.

"Apabila ada yang mengetahui, mendengar atau melihat secara langsung tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika agar melaporkan kepada pihak kepolisian. Jauhi narkoba, sayangi keluarga," imbau AKP Jailani.

Baca juga: Polisi Muba kembangkan penangkapan kurir narkoba jaringan Riau

Baca juga: Waduh, dua wanita di Inhil jadi pengedar sabu

Baca juga: Jaringan narkoba Riau ditangkap di Sumsel